Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Putri U-20 berebut bola dengan Timnas Putri India U-20 dalam babak pertama Kualifikasi Piala Asia Putri U-20, di Vietnam, Kamis (9/3/2023). (Twitter/@PSSI)

Bolatimes.com - Pakar sepak bola putri dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Simon Toselli menyoroti sepak bola putri Indonesia. Menurutnya, ada perkembangan yang dilakukan PSSI.

Simon Toselli mengunjungi PSSI di Jakarta pada Senin (13/3/2023). Di sana, dia menemui pejabat PSSI yang bertanggung jawab menangani sepak bola putri Papat Yunisal.

"Saya pikir fantastis, Indonesia dari dahulu sudah memikirkan mengenai ini (sepak bola wanita)," ujar Simon, diunggah di laman PSSI, Selasa (13/3/2023).

Baca Juga:
Persiapan Lawan Burundi, PSSI Segera Kirim Surat Pemanggilan Pemain ke Klub

Menurut dia, Indonesia sudah menjalankan program sepak bola putri dengan baik seperti liga, turnamen, festival, pelatih, wasit dan pengembangan atlet mulai dari akar rumput.

Oleh sebab itu, Simon menyebut FIFA akan dengan senang hati membantu PSSI dalam meningkatkan kualitas program-program tersebut.

"Saya merasa mudah saja bagi FIFA untuk membantu Indonesia mengembangkannya karena disitu ada potensi yang besar," tutur dia.

Baca Juga:
Tampil Apik Bersama PSM Makassar, Striker Timnas Indonesia Bikin Rekor Jadi Pemain U-23 Tersubur di BRI Liga 1

Bukan cuma mendatangi Kantor PSSI, Simon Toselli juga akan melihat langsung latihan tim sepak bola putri DKI Jakarta pada Rabu (15/3) di lapangan latihan sepak bola Kingkong di Cijantung, Jakarta Timur.

"Saya sudah tidak sabar untuk melihat secara langsung bagaimana sepak bola wanita berjalan di Indonesia. Ini akan  menjadi momen yang bagus bagi saya dan juga laporan saya ke FIFA nantinya," ujar Simon Toselli seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Tak Mau Ganggu Ibadah Puasa, Duel Timnas Indonesia vs Burundi akan Digelar setelah Tarawih

Load More