Muhammad Ilham Baktora
Luis Milla mulai memimpin latihan Persib Bandung pada Kamis (1/9/2022). (Dok. Liga Indonesia Baru)

Bolatimes.com - Hasil imbang Persib Bandung saat dijamu Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/3/2023) semakin mengerdilkan mimpi Maung Bandung menjadi juara.

Pasalnya tambahan satu poin tak membantu apapun upaya Luis Milla dan kolega menggeser posisi PSM Makassar yang saat ini berada di puncak klasemen BRI Liga 1.

Meski tahu kondisi timnya berbeda sejak kemenangan beruntunnya di pertandingan-pertandingan kemarin. Luis Milla punya cara untuk bisa memotivasi diri.

Baca Juga:
Pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi Digelar Malam Hari, agar Tak Ganggu Ibadah Puasa

Luis Milla menjelaskan bahwa saat ini tim fokus pada diri sendiri dan tidak lagi memperhatikan permainan PSM. Mereka hanya ingin memenangkan pertandingan demi pertandingan untuk Persib.

"Kami tidak akan lagi melihat skor PSM, cukup fokus pada bagaimana kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik, seperti yang kami lakukan di babak kedua melawan Persebaya," ujar Milla dikutip dari laman resmi klub, Selasa (14/3/2023).

Ia berjanji bahwa cara ini yang bisa mereka lakukan untuk menatap pertandingan di sisa musim 2022/2023 nanti.

Baca Juga:
Pelatih Garuda Select Anggap QPR Lawan Sulit, Rafly Selang Cs Wajib Waspada

"Ini adalah hal yang ingin kami tunjukkan di pertandingan selanjutnya. Hasilnya akan terlihat nanti, tetapi ini juga menjadi evaluasi bagi saya dan para pemain untuk persiapan musim depan," lanjutnya.

Milla menganggap tren buruk Persib saat ini sebagai masa sulit bagi tim. Namun, ia berharap sisa kompetisi bisa menjadi evaluasi yang baik bagi tim dan para pemain bisa fokus untuk meraih kemenangan.

Hingga kini Persib Bandung masih bertahan di peringkat kedua BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 53 poin dalam 28 pertandingan.

Baca Juga:
Shayne Pattynama dan Sandy Walsh bakal Masuk Skuad Garuda di FIFA Matchday, Nama Pratama Arhan dan Asnawi Kalah Saing?

Maung Bandung hanya menyisakan enam laga di musim ini. Artinya jika Persib ingin kembali meraih juara Liga 1, enam pertandingan itu harus menang setiap laganya.

Namun perlu digarisbawahi bahwa PSM Makassar dan Persija Jakarta juga memiliki ambisi yang sama untuk menang di sisa pertandingan mereka.

Menarik untuk disaksikan bagaimana di sisa pertandingan ini tiga tim besar akan adu kuat untuk menempati peringkat pertama.

Selanjutnya, Persib Bandung akan berhadapan dengan Dewa United, yang bakal digelar pada Senin (20/3/2023).

Load More