Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat kalahkan Kamboja di Piala AFF 2022. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri membocorkan pemain yang bakal dipanggil Timnas Indonesia menghadapi Burundi di FIFA Matchday. Siapa saja?

Indra Sjafri yang kini juga fokus melatih Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023, menjelaskan para pemain yang akan dipilih pelatih Shin Tae-yong adalah penggawa terbaik yang dimiliki Merah Putih saat ini.

Mereka mayoritas akan berasal dari klub-klub BRI Liga 1, termasuk yang nantinya bakal dibawa Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023.

Baca Juga:
Profil Youssouf Ndayishimiye, Bek Tangguh Burundi yang Siap Sulitkan Lini Depan Timnas Indonesia

"Ya pasti ada. Pasti ada pemain-pemain yang dari senior 'kan ada yang main di U-22 juga," kata Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan B Senayan, Jakarta, Sabtu (11/3/2023).

Indra menjelaskan. setidaknya ada lima sampai enam pemain Timnas Indonesia U-22 yang akan dipanggil Shin Tae-yong. Dua di antaranya adalah Rizky Ridho (Persebaya Surabaya) dan Witan Sulaeman (Persija Jakarta).

Rizky Ridho dan Witan Sulaeman, kata Indra, kemungkinan bakal tampil lebih dahulu di FIFA Matchday Maret 2023 sebelum gabung skuad SEA Games 2023.

Baca Juga:
Elkan Baggott Baru Tampil Sekali di Cheltenham Town FC, Sang Pelatih Ungkap Alasannya

"Minimal lima sampai enam orang pasti adalah, anak-anak U-23. Tapi bukan yang ini (yang tengah bergabung di TC Timnas Indonesia U-22 dari 1-16 Maret)," jelas Indra Sjafri.

"Pasti teman-teman yang sudah ada dari liga satu yang main reguler itu. Seperti Ridho, Witan," pungkas Indra.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Burundi dua kali di FIFA Matchday. Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada 25 dan 28 Maret di mana PSSI belum mengumumkan stadion dalam negeri mana yang akan digunakan.

Baca Juga:
Timnas Burundi Resmi Hadapi Indonesia di FIFA Matchaday, Erick Thohir juga Siapkan Lawan Lain di Bulan Juni dan November

Load More