Irwan Febri Rialdi
Pelatih Sepak Bola Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, akhirnya mengumumkan daftar 17 nama pemain baru yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap kedua menuju SEA Games 2023.

Indra Sjafri memang telah memutuskan 17 nama pemain yang dipertahankan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 tahap kedua. Adapun 17 nama pemain lainnya dipulangkan ke klubnya masing-masing.

Yang terbaru, ada 17 nama pemain anyar untuk mengikuti TC tahap kedua yang bakal berlangsung mulai 10 Maret hingga 16 Maret 2023 ini.

"Kita kembalikan ke klub pemain yang tidak terpilih, atau yang tidak lanjut. Terus, yang kita anggap kualitasnya masuk, kita lanjut TC sampai tanggal 16 Maret,” kata Indra Sjafri dikutip dari situs resmi PSSI.

“Kami nilai mereka dari tiga kali uji coba, tes fisik, psikologi, tes IQ, dan lainnya, serta perkembangan progres mereka selama pemusatan latihan,” tutur Indra.

Indra Sjafri berharap, 17 nama pemain yang terpilih untuk bertahan di TC tahap kedua ini bisa kembali bersaing dengan 17 nama pemain lainnya yang baru saja dipanggil ke Timnas Indonesia U-22.

“Jadi, dari 34 pemain dikurangi 17 pemain dan 17 pemain yang masih bertahan. Kualitas mereka pantas menjadi bagian dari tim ini. Tetapi, mereka nanti akan bersaing lagi dengan 17 pemain baru lainnya di TC tahap kedua nanti,” sambungnya.

Sebagian besar 17 nama pemain terbaru yang dipanggil oleh Indra Sjafri ke TC tahap kedua ini memang berasal dari klub-klub Liga 1. Namun, ada pula yang bermain di kasta kedua.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar 17 nama pemain baru yang dipanggil Indra Sjafri ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

1. Seiya Da Costa Lay - Arema FC

2. Patrick Alfredo Womsiwor - Barito Putera

3. M. Taufany Muslihuddin - Borneo FC

4. Irfan - Karo United

5. Muhammad Salman Farid - Persebaya Surabaya

6. Andre Octaviansyah - Persebaya Surabaya

7. Brylian Negietha Dwiki Aldama - Persebaya Surabaya

8. Arsan Makarim - Persib Bandung

9. Salmani Bolang - Persiba Balikpapan

10. Ahmad Misbah Jan Anwar - Persiba Balikpapan

11. Jimmy Julius Aronggear - Persik Kediri

12. Wolf Horota - Persipura Jayapura

13. Muhammad Darmawan - Persita Tangerang

14. Yofandani Damai Prananta - PSIS Semarang

15. Fathul Ihsan - PSIS Semarang

16. Muhammad Bahril Fahreza - PSIS Semarang

17. Muhammad Hanif Mahdi - Semen Padang.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More