Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kiri) menerima operan dibayangi pemain timnas Timor Leste Feliciano Pinheiro Goncalves dalam penyisihan grub B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Para pemain naturalisasi bersuara tentang wacana aturan baru untuk BRI Liga 1. Regulasi tersebut tentang pembatasan pemain naturalisasi di klub peserta BRI Liga 1.

Seperti diketahui, Ketum PSSI Erick Thohir membuat wacana terkait aturan pemain naturalisasi dalam acara Sarasehan Sepak Bola di Surabaya pada Sabtu (4/3/2023).

"PSSI mengambil posisi, kalau bisa pemain naturalisasi hanya satu orang. Jika tidak, kapan pesepak bola Indonesia akan bermain," ujar Erick Thohir, dilansir dari Suara.com, Senin (6/3/2023).

Hal ini membuat beberapa pemain naturalisasi di Indonesia memberikan tanggapan serius. Salah satunya adalah pemain berdarah Belanda milik Borneo FC, Stefano Lilipaly.

Ia memberikan sindiran keras dengan menyebut bahwa dirinya dianggap orang Indonesia ketika hanya berseragam Timnas Indonesia. Saat di Liga Indonesia dianggap sebagai orang asing.

"Kalo main untuk Timnas, kita orang Indonesia. Saat main di Liga kita orang naturalisasi," ujarnya dalam unggahan Instagram pribadi.

Sementara itu, aturan pembatasan kuota pemain naturalisasi baru sebatas wacana. Semua akan diputuskan melalui kesepakatan seluruh klub Liga 1 dan PSSI.

Load More