Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Marselino Ferdinan jalani latihan dengan KSMK Deinze. (Twitter/@KMSKDeinze)

Bolatimes.com - Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, mengakui dirinya cukup kedinginan dengan cuaca di Belgia yang dinginnya bisa sampai minus satu derajat.

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan memutuskan bergabung dengan KMSK Deinze yang berkompetisi Belgia dan meninggalkan Persebaya Surabaya. Sang pemain diikat kontrak 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan semusim.

Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Marselino mengingat merumput di Eropa adalah hal baru untuknya.

Salah satu adaptasi yang harus dilakukan Marselino adalah perbedaan cuaca antara Belgia dan Indonesia.

Marselino Ferdinan kedinginan di Belgia mengingat cuaca yang sangat berbeda. Di Eropa, ia bisa merasakan suhu di angka minus satu di mana bagi orang Indonesia tentu saja tidak terbiasa.

Meski begitu, Marselino Ferdinan merasa nyaman. Ia berharap adaptasinya bisa terus berjalan dengan baik.

"Saya baru tinggal di sini selama 8 hari. Saya merasa sangat nyaman. Hanya saja cuaca di sini berbeda," kata Marselino Ferdinan dalam wawancara dilansir dari Twitter @playsiatv, Selasa (7/2/2023).

"Di Indonesia (cuaca) paling dingin sekitar 25 derajat Celcius. Sementara suhu normal di sini (Belgia) sekitar 8 derajat bahkan terkadang minus 1 derajat Celcius. Tapi rasanya sangat menyenangkan di sini," imbuhnya

Marselino Ferdinan harus menunggu laga debutnya bersama KMSK Deinze. Sebab, ia sedang mengurus visa kerjanya selesai diurus.

Di pertandingan terakhir, KMSK Deinze sendiri berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Hasil itu membuat klub Marselino duduk di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan koleksi 30 poin dalam 21 pertandingan.

Load More