Arif Budi Setyanto
Timnas Thailand berhasil membantai Myanmar dengan skor 6-0 dalam laga uji coba (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand, Mano Polking menegaskan ke anak asuhnya bahwa mereka harus meraih kemenangan dalam dua laga perdana di Piala AFF 2022 menghadapi Brunei Darussalam dan Filipina.

Thailand akan bertandang ke Brunei Darussalam di laga perdana Piala AFF 2022. Selanjutnya Changsuek bakal menjamu Filipina di stadionnya sendiri.

Setelah itu, Teerasil Dangda cs bakal menjalani laga berat. Adalah timnas Indonesia yang bakal dihadapi oleh tim Gajah Perang pada 29 Desember 2022.

Baca Juga:
Luka Modric Belum Niat Pensiun usai dari Timnas Kroasia usai Juara 3 Piala Dunia 2022

Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand direncanakan bakal tersaji di Stadion Gelora Bung Karno. Mano Polking mengaku was-was karena skuad Garuda adalah lawan paling menakutkan.

Maka dari itu, Polking menegaskan ke anak asuhnya agar dua pertandingan pertama Piala AFF 2022, Gajah Perang wajib meraih kemenangan.

Misi yang diusung oleh Polking itu bisa menjadi modal bagus bagi Thailand. Buruknya ia mengantisipasi jika timnya kalah dari skuad Garuda, maka Changsuek masih berpeluang untuk lolos ke fase gugur.

Baca Juga:
Jadwal Final Piala Dunia 2022 Malam Ini: Big Match Argentina vs Prancis

Pemusatan latihan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

"Indonesia adalah tim yang paling menakutkan dan berbahaya di grup kami. Kami sudah berbicara bahwa harus melewati pertandingan satu per satu," ujar Polking dikutip dari akun Instagram Changsuek.

"Sekarang kita harus memenangkan enam poin (lawan Brunei dan Filipina) sebelum mengunjungi Indonesia di mana akan mendapatkan dukungan dari suporter yang akan memberikan tekanan," tegasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga yang relatif muda sebelum menghadapi Thailand. Tim asuhan Shin Tae-yong lebih bakal menghadapi Kamboja dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Prediksi Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022, Mampukah Lionel Messi Bawa La Albiceleste Raih Gelar Juara?

Baru setelah itu, Rachmat Irianto dkk bakal menjalmu Thailand. Di laga terakhir grup, timnas Indonesia bakal berjumpa Filipina.

Load More