Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Ilija Spasojevic sudah tak sabar bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Instagram/spaso_87)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong nampak puas dengan perkembangan Ilija Spasojevic selama ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Ia menilai striker naturalisasi asal Montenegro itu mengalami perubahan yang lebih baik.

Sekadar mengingat Ilija Spasojevic kembali dipanggil ke Timnas Indonesia setelah sekian lama diabaikan Shin Tae-yong. Selain usia yang sudah tak muda lagi, ketika itu Spasojevic dianggap kalah dari segi fisik.

Namun, Spaso, sapaan akrab Ilija Spasojevic berhasil membuktikan aksinya bersama klub. Penyerang 35 tahun itu menjadi mesin gol bagi Bali United.

Baca Juga:
Jelang Final Argentina vs Prancis, Intip Perbandingan Hadiah di Piala Dunia 2014 hingga 2022

Karena hal inilah Shin Tae-yong mulai kembali percaya dengan mantan pemain Bhayangkara FC itu. Perlahan tapi pasti, sejak bergabung juru taktik asal Korea Selatan itu mulai senang.

Namun, Shin Tae-yong mau agar Ilija Spasojevic bisa lebih berkembang. Menurutnya, Timnas Indonesia akan lebih berbahaya.

"Spaso berubah juga, fisiknya jadi lebih baik dan mentalnya pun berubah. Jadi saya menantikan Spaso pasti bisa menunjukkan yang lebih baik dari Spaso yang dulu," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Jumat (17/12/2022).

Baca Juga:
Jadwal Final Piala Dunia 2022 Malam Ini: Big Match Argentina vs Prancis

Sementara itu, secara umum, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa masih banyak hal yang harus terus ditingkatkan oleh Timnas Indonesia. Ini dilakukan supaya skuad Garuda bisa lebih baik lagi.

"Sangat banyak yang harus diperbaiki dan dan dievaluasi. Kalau kita bisa memperbaiki tim secara instan, kita sudah di tingkat atas dan di kelas dunia," terangnya.

"Tapi tidak seperti itu. Perlu waktu dan pelan-pelan akan kita perbaiki," pungkas juru formasi 52 tahun itu.

Baca Juga:
Luka Modric Tampil Impresif di Piala Dunia 2022, Zlatko Dalic: Dia Seperti Pemain Berusia 20 Tahun-an

Timnas Indonesia dipersiapkan buat menatap Piala AFF 2022 yang berlangsung pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Skuad Garuda berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Load More