Husna Rahmayunita
Ilija Spasojevic sudah tak sabar bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Instagram/spaso_87)

Bolatimes.com - Ilija Spasojevic mengaku dirinya menikmati latihan bersama Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong jelang Piala AFF 2022. Pemain naturalisasi itu bertekad kerja keras demi skuad Garuda.

Semenjak mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali, Ilija Spasojevic mengaku mengalami peningkatkan fisik setelah digembleng oleh Shin Tae-yong.

"Saya sangat menikmati latihan di sini. Banyak teman-teman saya sudah kenal lama. Saya sudah beberapa kali ikut TC sama mereka dan beberapa kali main," ujarnya pada sela-sela latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Jumat (16/12/2022).

"Saya sangat menikmati (latihan) dan kondisi fisik saya naik, karena kami fokus di sini latihan fisik dan kami semua kerja keras untuk AFF ini," tambahnya.

Pemain yang karib disapa Spaso itu menyampaikan dirinya akan bekerja keras membela Indonesia di Piala AFF apa pun posisi yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong (STY) saat pertandingan.

"Yang penting saya kerja keras, dan apa pun itu, bermain di posisi apa pun, sistem apa pun, saya harus kerja keras untuk Indonesia," tandas pemain Bali United tersebut.

Ilija Spasojevic merupakan satu dari empat striker Indonesia yang dipanggil STY untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali sejak 28 November 2022.

Tidak hanya Spaso, Skuad Garuda untuk Piala AFF 2022 juga diperkuat oleh sederet penyerang seperti Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, dan Ramadhan Sananta.

Dari pengamatan Shin Tae-yong selama timnas senior menjalani TC Bali, Spasojevic dinilai oleh pelatih menunjukkan banyak perbaikan terutama dari fisik dan mental.

“Spaso fisiknya meningkat jadi lebih baik dan mentalnya berubah. Spaso pasti menunjukkan (performa) lebih baik dari Spaso yang dulu,” kata STY.

Nantinya skuad Garuda akan mengarungi Piala AFF 2022 yang digelar mulai Rabu (20/12/2022). Kamboja bakal menjadi lawan Timnas Indonesia di laga perdana pada 23 Desember 2022.

(Antara)

Load More