Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong saat ditanya absennya tiga pemain PSM Makassar. (YouTube/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan dirinya tidak mencari pemain pengganti menyusul absennya Elkan Baggott di Piala AFF 2022.

Elkan Baggott, bek Timnas Indonesia saat ini bermain bersama klub asal Inggris Gillingham FC dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Sebagaimana disampaikan pelatih Gillingham FC, Neil Harris, Elkan Baggott telah memilih absen untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Dalam keterangannya kepada media Inggris KentOnline, Kamis (15/12), ia menyampaikan Gillingham FC dan Ipswich Tpwn menyerahkan keputusan itu sepenuhnya kepada Elkan Baggott.

Terkait hal itu, Shin Tae-yong mengaku tak berpikiran mencari pemain pengganti. Formasi Skuad Garuda di Piala AFF tahun ini sementara adalah mereka yang mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali.

“Tidak ada pemain tambahan, paling dari pemain-pemain yang ikut TC sekarang yang ikut turnamen (Piala AFF) nanti,” kata Shin Tae-yong saat ditemui pada sela-sela sesi latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Jumat,

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu juga menyampaikan ia tidak melirik pemain lain untuk ditarik ikut AFF selama Liga 1 kembali berlanjut bulan ini.

“(Saya) tidak pantau, karena fokus untuk pemain di sini saja. Sebelum Liga 1 juga semua sudah cek, karena itu kami hanya dengan pemain yang ada di sini saja,” kata STY.

Walaupun demikian, PSSI sejauh ini belum memberi keterangan resmi terkait absennya Elkan di Piala AFF 2022.

Dengan demikian, Skuad Garuda tanpa kehadiran Elkan Baggott bakal diperkuat oleh 28 pemain, yang seluruhnya telah mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali sejak 28 November 2022.

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia masuk dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei.

Skuad Garuda bakal melawan Kamboja pada laga perdananya di Grup A Piala AFF 2022 pada 23 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

(Antara)

Load More