Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Thailand Alexandre Polking (kiri) merayakan kemenangan tim pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola Piala AFF 2020 melawan Vietnam di Stadion Nasional di Singapura pada 23 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Bolatimes.com - Thailand mengalami kekalahan dalam laga uji coba melawan tim yang pernah dibantai Timnas Indonesia, Taiwan. Pelatih Thailand, Mano Polking berdalih begini.

Tim berjuluk Gajah Perang ini baru saja menggelar laga uji coba melawan Taiwan di Thammasat Stadium, Rabu (14/12/2022). Dan hasilnya cukup mengejutkan. Mereka kalah 0-1 dari Taiwan.

Gol satu-satunya dicetak oleh Chen Jui-chieh pada menit ke-72. Berawal dari umpan lambung, Chen mampu melepaskan diri dari kejaran pemain Thailand.

Baca Juga:
Profil Lulinha, Jebolan Corinthians yang Patahkan Rekor PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023

Kekalahan ini membuat Mano Polking merespons. Ia tak menganggap kekalahan ini sebagai sebagai 'noda' sebelum menjalani Piala AFF 2022. Justru ia menyebut masih ada sisi positif yang bisa dipetik dari kekalahan ini.

Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat di samping pelatih Vietnam Park Hang-seo saat pertandingan leg kedua semifinal sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Vietnam dan Thailand di Stadion Nasional di Singapura pada 26 Desember 2021. Roslan RAHMAN / AFP

Pelatih berdarah Jerman-Brasil ini mengaku telah memberikan kesempatan pada semua pemain untuk bermain. Ia ingin melihat kualitas seluruh pemain yang dibawa untuk Piala AFF 2022.

“Pertandingan ini merupakan hasil yang mengecewakan bagi kami. Bahkan jika itu hanya permainan pemanasan," kata Polking dinukil dari Thairath.

Baca Juga:
Rilis Skuad Final untuk Piala AFF 2022, Malaysia Bernasib Seperti Timnas Indonesia

"Tapi kami mempersiapkan dan merencanakan dari awal bahwa kami memiliki 2 pertandingan pemanasan. Pertandingan pertama menggunakan satu paket, pertandingan kedua menggunakan paket lainnya," tambahnya.

Ia berujar semua pemain bisa merasakan atmosfer di atas lapangan. Tak lupa ia juga bisa melihat siapa yang siap untuk berlaga di Piala AFF 2022.

Sekadar informasi, Thailand tergabung dengan Timnas Indonesia di grup A Piala AFF 2022. Skuad Gajah Perang ini juga akan melawan Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam di babak penyisihan grup.

Baca Juga:
Terkuak! Ini Alasan Manajer FC ViOn Zlate Moravce Lepas Egy Maulana Vikri

Load More