Gagah Radhitya Widiaseno
Elkan Baggott mencetak gol melalui sundulan di babak kedua Piala FA 2022/2023 (Twitter/EmiratesFACup)

Bolatimes.com - Elkan Baggott tolak untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Eks pelatih Manchester United pun ikut buka suara.

Sebelumnya, Elkan Baggott diproyeksikan akan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Ia akan bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong saat memasuki semi final Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Profil Lulinha, Jebolan Corinthians yang Patahkan Rekor PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023

Terbaru, Elkan Baggott justru mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Ia menolak untuk bergabung bersama Timnas Indonesia dan bertahan di Gillingham FC.

Keputusan ini membuat pencinta sepak bola Tanah Air syok. Padahal banyak yang menantikan aksi bek kelahiran Thailand di Piala AFF 2022.

Keputusan Elkan Baggott ini pun ternyata membuat eks pelatih Manchester United, Kieran McKenna, ikut bersuara.

Baca Juga:
Rilis Skuad Final untuk Piala AFF 2022, Malaysia Bernasib Seperti Timnas Indonesia

Pria yang saat ini menjabat sebagai manajer Ipswich Town mengapresiasi keputusan Elkan Baggott yang tolak membela Timnas Indonesia.

"Sudah ada diskusi antara ketiga pihak dan tentu saja itu keputusan yang sulit karena Elkan sangat peduli untuk membela negaranya dan telah melakukan yang sangat baik untuk mereka," ucap eks pelatih Manchester United U-18 era 2016-2018 dikutip dari TWTD.

"Tapi keseimbangannya dia adalah pemain muda yang mencoba untuk masuk ke profesional dan ketika turnamen internasionalnya tidak masuk kalender internasional, itu bisa menjadi tantangan dalam membangun momentum dalam karier klub," imbuhnya.

Baca Juga:
Terkuak! Ini Alasan Manajer FC ViOn Zlate Moravce Lepas Egy Maulana Vikri

Pihak klub sudah memberikan kebebasan kepada Elkan Baggott. Dan akhirnya pemain Timnas Indonesia memilih bertahan bersama Gillingham FC.

Elkan Baggott merayakan kemenangan bersama pemain Gillingham FC. (dok.Gillingham FC)

"Ada percakapan antara ketiga pihak dan saya pikir keputusan itu diambil untuk alasan yang tepat. Semoga Elkan Baggott menjalani musim yang baik dan tumbuh sebagai pemain," ujar McKenna.

Manajer Ipswich Town itu juga menegaskan bahwa Elkan Baggott adalah salah satu prospek bagi tim. Meski kini sedang dipinjamkan ke Gillingham FC, McKenna menyebut bek timnas Indonesia ini punya masa depan bersama The Tractor Boys.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan memulai perjalanan di Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022. Mereka akan bertanding melawan Kamboja di laga perdana.

Load More