Gagah Radhitya Widiaseno
Shin Tae-yong ngamuk ke pemain timnas Indonesia U-20 karena ditahan imbang Moldova U-20. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Para punggawa Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan (TC) selama dua minggu lamanya. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong pun cukup puas dengan perkembangan anak asuhnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menjalani TC sejak 28 November 2022. Sejumlah pemain yang sudah masuk dalam list Shin Tae-yong pun berlatih dengan keras termasuk pemain naturalisasi baru, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Shin Tae-yong pun langsung memberikan materi latihan fisik kepada para pemain. Hal ini guna mengembalikan fisik para skuad Garuda yang menurun akibat diberhentikan BRI Liga 1 selama dua bulan lamanya.

Baca Juga:
Rilis Skuad Final untuk Piala AFF 2022, Malaysia Bernasib Seperti Timnas Indonesia

Selama dua minggu latihan, Shin Tae-yong pun cukup takjub dengan perkembangan a[pemain.

"Saya puas dengan perkembangan pemain hingga saat ini," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menerapkan materi latihan dengan intensitas yang cukup tinggi. Para pemain pun tak mengeluh sehingga hasilnya sesuai apa yang diharapkan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Viral Ancam Membelot ke Malaysia, Bupati Meranti Pernah Jadi Ketum Federasi Karate

"Mulai pekan kemarin hingga saat ini materi latihan intensitasnya sangat tinggi untuk para pemain. Para pemain mengikuti latihannya dengan baik," tambahnya.

Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan perdana dalam pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022 di Bali, Senin (28/11/2022). [PSSI]

Pada Selasa (13/12/2022) kemarin, skuad Garuda menjalani internal game. Para pemain tampak bersemangat dan menunjukkan permainan terbaik di game tersebut.

"Untuk penilaian internal game kemarin memang tidak bisa dibilang apa-apa karena hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa, itu aja. Kita bisa menjadi tim kuat, jika transisi permainan lebih cepat. Saat ini masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita perbaiki supaya menjadi lebih baik," pungkas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
Sandy Walsh Jadi Starter, KV Mechelen Sukses Tahan Imbang Klub Rival Sekota Barcelona

Piala AFF 2022 sendiri akan dimulai pada 20 Desember 2022. Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Kamboja pada 23 Desember 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Load More