Arif Budi Setyanto
Rafael Struick dikepung 4 pemain Malaga U-19 (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Rafael Struick dikabarkan sudah berada di Indonesia usai ia resmi mendapatkan restu dari Shin Tae-yong untuk diproses naturalisasi.

Shin Tae-yong telah mengajukan dua nama keturunan Rafael Struick dan Zico Soree untuk diproses naturalisasi demi bisa membela timnas Indonesia U-20.

"Kalau soal itu (Rafael Struick dan Zico Soree) sudah mengajukan ke kami. Tentunya apa yang ditentukan oleh pelatih, kami harus akomodir," kata Ketum PSSI, Iwan Bule di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (15/12/2022).

Baca Juga:
Gagal Bersinar di Piala Dunia 2022, Fernando Santos Mundur dari Jabatan Pelatih Portugal

Setelah kabar itu beredar, Iwan Bule kembali membagikan kabar bahwa Rafael Struick saat ini sudah berada di Indonesia. Kedatangannya ke tanah air guna melengkapi dokumen dan tes medis untuk naturalisasi.

"Semalam Rafael Struick datang ke Indonesia dan langsung dijemput Bung Hamdan Hamedan. Di sela kesibukan membela timnya ADO Den Haag, dia menyempatkan waktu guna melengkapi dokumen dan tes medis sebagai syarat untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia," tulis Mochamad Iriawan di postingan Instagramnya, Jumat (16/12/2022).

Baca Juga:
Daftar Top Skor Terbaru Jelang Final Piala Dunia 2022: Bomber Argentina dan Prancis Berebut Sepatu Emas

Sementara itu, Iwan menyebut kemungkinan masih akan ada pemain naturalisasi lagi yang akan dijajal kemampuannya. Namun, ia tak menjelaskan secara detail.

"Dalam beberapa waktu ke depan, ada calon naturalisasi akan datang untuk dilihat kembali oleh Shin Tae-yong bagaimana performanya. Apa yang diinginkan oleh dia pasti kami akomodir," jelasnya.

Adapun bagi Rafael Struick tidak dengan instan untuk bisa diproses naturalisasi. Ia bersama Zico Soree harus menjalani trial lebih dulu saat timnas Indonesia U-20 TC di Eropa.

Baca Juga:
Ditanya tentang Siapa Juara Piala Dunia 2022, Begini Jawaban Jordi Amat

Kehadiran pemain keturunan diharapkan dapat menambah kekuatan timnas Indonesia U-20 yang berlaga di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Load More