Muhammad Ilham Baktora
Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners. (Instagram/@ansangreeners).

Bolatimes.com - Nama gelandang Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dikabarkan diincar oleh klub K-League 1. Hal itu direspon positif oleh Asnawi dan berharap bisa bermain di level yang lebih tinggi. Bahkan mantan pemain PSM Makassar ini tak pedulu dengan gajinya.

Rumor tersebut disampaikan di kanal Youtube, Sports-G yang diunggah ulang dalam bahasa Indonesia oleh akun Twitter @Kleague_ID, Selasa (13/12/2022).

Ansan Greeners sebagai klub Asnawi saat ini juga memberikan sinyal untuk melepas pemain 23 tahun itu. Bahkan Asnawi sendiri merespon positif jika ada klub yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan itu merekrutnya.

Baca Juga:
Tato Unik Fans Argentina, Gambar Selebrasi Lionel Messi saat 'Ejek' Louis van Gaal

"Menurut live YouTube dari Media Sports-G, Asnawi mendapat 'interest' dari beberapa klub K League 1," tulis akun tersebut dikutip, Rabu (14/12/2022).

Ansan Greeners bisa saja melepas pemain asal Makassar ini jika ada kesepakatan harga yang sesuai.

"Kami menerima jika tawaran sesuai baik fee maupun kondisi yang dapat membuat pemain berkembang di panggung yang lebih besar," respon dari klub dikutip dari @Kleague_ID.

Baca Juga:
Jelang Lawan Maroko, Dua Pilar Prancis Diragukan Tampil

Lebih lanjut, ketertarikan Klub K-League 1 juga direspon Asnawi Mangkualam. Menurutnya kabar ini baik untuk dirinya dan sebuah tantangan untuk bermain di level yang lebih tinggi.

"Kalau saya bisa bermain di K-League 1, saya tidak peduli dengan gaji dapat berapapum. Saya mau mencoba di level yang lebih tinggi," sebutnya.

Meski demikian, Asnawi masih memiliki waktu cukup lama di Ansan Greeners. Kontraknya akan berakhir pada Desember 2023.

Baca Juga:
Messi Layangkan Makian ke Pemain Belanda, justru Jadi Peluang Usaha di Argentina saat Piala Dunia

Asnawi Mangkualam memberikan kontribusi besar bagi Ansan Greeners. Dari 26 pertandingan yang dia ikuti. Sebanyak dua gol dan dua assist dia ciptakan.

Selain itu, Ansan Greeners juga berada di posisi ke-9 pada akhir musim 2022/20223.

Asnawi Mangkualam bisa saja berhadapan dengan klub-klub besar seperti Ulsan Hyundai, Jeonbuk hingga Pohang Steelers. Sesumbar tak peduli dengan gajinya, kualitasnya bermain di klub kasta tertinggi Liga Korsel ini mengasah kemampuannya lebih tajam di dunia sepak bola.

Meski demikian, Asnawi masih harus fokus di Timnas Indonesia. Mengingat Skuad Garuda akan menjalani perhelatan Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022.

Timnas Indonesia akan mengawali laga menghadapi Kamboja pada 23 Desember 2022. Sementara di laga kedua pada 26 Desember 2022, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam.

Load More