Rauhanda Riyantama
Gelandang Timnas Prancis, Adrien Rabiot. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Prancis diterpa kabar tak sedap jelang duel lawan Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022 di di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB. Dua pemain pilar Les Blues diragukan tampil akibat sakit.

Selaku juara bertahan, Prancis jelas ingin mengakhiri rentetan kejutan dari Maroko guna mencapai final secara beruntun menghadapi Argentina yang di laga sebelumnya sukses hajar Kroasia 3-0.

Namun, sebagaimana dilaporkan The Sun, dua bintang Les Bleus yakni bek tengah Dayot Upamecano dan gelandang Adrien Rabiot dikabarkan jatuh sakit.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Dilirik Klub K League 1, Ansan Greeners Rela Lepas Sang Pemain

Upamecano menderita sakit tenggorokan, sementara penyakit Rabiot tak diketahui. Partisipasi keduanya kontra The Atlas Lions pun kini diragukan di mana pelatih Didier Deschamps harus menentukan penggantinya dalam 24 jam ke depan.

Upamecano telah tampil dalam empat pertandingan Prancis di Qatar dan diistirahatkan ketika Tim Ayam Jantan kalah 0-1 dari Tunisia di matchday terakhir grup.

Di sisi lain, Adrien Rabiot selalu jadi pilihan utama Deschamps di lini tengah timnya. Tanpa kehadiran Paul Pogba yang cedera, dia jadi motor utama Les Bleus di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Messi Layangkan Makian ke Pemain Belanda, justru Jadi Peluang Usaha di Argentina saat Piala Dunia

Rabiot bermain dalam lima pertandingan Prancis sejauh ini dan berhasil mencetak satu assist dan satu gol.

Rencana Deschamps untuk mempertahankan skuat saat mengalahkan Inggris 2-1 di perempat final terancam buyar. Ia sebelumnya mengindikasikan bakal menurunkan skuad terbaik untuk membendung timnas Maroko.

Dia tidak ingin nasib Prancis serupa dengan Belgia, Spanyol dan Portugal yang dibungkam Maroko dalam perjalanannya sampai ke semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2022 Hari Ini: Persikabo 1973 vs Arema FC, Persis Solo vs Barito Putera, Dewa United vs Persib Bandung

"Kami perlu beradaptasi dengan lawan dan beradaptasi dengan pemain yang kami hadapi," kata Deschamps.

"Tujuan dari tim teknis kami adalah untuk mendapatkan yang terbaik dari setiap pemain - sebagai individu tetapi juga secara kolektif sebagai sebuah tim."

Andai Upamecano dan Rabiot benar-benar absen, Prancis sejatinya masih memiliki para pemain pelapis dengan kualitas mumpuni di daftar cadangan.

Baca Juga:
Profil Josko Gvardiol, Bek Kroasia yang Dipecundangi Messi saat One by One di Semifinal Piala Dunia

Prancis memiliki Eduardo Camavinga, Youssouf Fofana, Matteo Guendouz dan Jordan Veretout di posisi gelandang. Sementara di posisi bek tengah, Prancis masih memiliki pengganti dalam diri Ibrahima Konate da William Saliba.

Load More