Husna Rahmayunita
Elkan Baggott merayakan kemenangan bersama pemain Gillingham FC. (dok.Gillingham FC)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott jadi perhatian media Vietnam usai mengantarkan timnya Gillingham FC lolos ke putaran ketiga Piala FA 2022/2023.

Gillingham FC mengalahkan Dag & Red dengan skor 3-2, Jumat (9/12/2022) di mana gol pembuka The Gills dicetak oleh Elkan Baggott pada menit ke-26.

Pemain muda itu dimainkan sejak awal pertandingan dan berhasil mengantarkan timnya meraih kemenangan. Berkat kemenangan itu, Gillingham FC akan bersua Leicester City di putaran ketiga Piala FA.

Performa Elkan Baggott saat membawa Gillingham FC mengarungi Piala FA tak luput jadi perhatian media Vietnam, The Thao 247.

Media tersebut memberikan pujian kepada pemain blasteran Inggris-Indonesia tersebut atas penampilan ciamik yang ditunjukkan.

"Salah satu pemain Asia Tenggara yang bermain sepak bola di Inggris, Elkan Baggott bersinar cerah di klub divisi tiga Inggris Gillingham. Tak hanya pilar pertahanan yang tak tergantikan, gelandang Indonesia juga kerap menyumbangkan gol-gol penting," tulis The Thao 247.

Bahkan Elkan Baggott disebut sebagai pemain Indonesia dan Asia Tenggara pertama yang mencetak gol di Piala FA, turnamen sepak bola tertua dunua,.

Namun, di sisi lain, Elkan Baggott diprediksi akan absen membela Timnas Indonesia di laga awal Piala AFF 2022 lantaran bentrok jadwal dengan Piala FA. Terlebih duel Gillingham FC kontra Leicester Ciry dijadwalkan berlangsung 7 Januari 2023 bersamaan dengan gelaran Piala AFF.

"Elkan Baggott baru akan kembali bermain untuk Indonesia jika "Garuda" mencapai final. Pasalnya, Piala AFF 2022 bukan bagian dari sistem turnamen FIFA," pungkasnya.

Load More