Irwan Febri Rialdi
Momen bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mencetak gol saat Gillingham FC taklukkan Dagenham & Redbridge 3-2 dalam laga ulangan putaran kedua Piala FA 2022-2023, Jumat (9/12/2022) dini hari WIB. [Twitter/@TheGillsFC]

Bolatimes.com - Pemain abroad timnas Indonesia di Liga Inggris, Elkan Baggott bersama Gillingham FC semakin mentereng setelah mencetak 3 gol hingga saat ini.

Usianya masih 20 tahun, Elkan Baggott terus menunjukkan tajinya di Liga Inggris bersama Gillingham FC meski berstatus pinjaman dari Ipswich Town.

Bergabung Gillingham FC sejak Juli 2022, Elkan Baggott langsung menjadi pemain andalan untuk tim kasta keempat Liga Inggris berjuluk The Gills ini.

Sejauh ini Elkan sudah mengoleksi 26 catatan bermain untuk Gillinham FC, sosoknya menjadi pilar pertahanan andalan baik di liga maupun di kompetisi lain.

Menariknya, dari posisi tersebut Elkan cukup rajin dalam mencetak gol bahkan sudah mengoleksi 3 gol hingga sejauh ini dan semuanya terjadi dari sundulan.

Postur tinggi menjulang Elkan memang menunjang sang pemain dalam mencetak gol, Elkan memiliki tinggi mencapai 194 cm sehingga mampu mengatasi bola-bola atas.

Teranyar, Elkan berhasil mencetak gol untuk Gillingham FC saat berhadapan melawan Dag & Red di putaran kedua Piala FA 2022-2023.

Lagi-lagi, Elkan mencetak gol dari sundulan pada menit ke-26 setelah memanfaatkan umpan dari sepak pojok rekan setimnya.

Satu gol tersebut membawa Gillingham FC ke putaran ketiga Piala FA setelah mengalahkan Dag & Red dengan skor akhir 3-2 dan bakal berjumpa Leicester City.

Bukan tak mungkin Elkan bakal mencetak gol, meskipun lawan yang dihadapi memiliki 3 level di atas mereka secara kompetisi.

Namun kelebihan Elkan dalam memanfaatkan bola-bola atas patut dimanfaatkan sang pemain dan strategi dari pelatih Gillingham FC menempatkannya.

Performa top Elkan ini juga bisa menjadi senjata makan tuan timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Bisa jadi, Elkan tidak diberi izin keluar dari Inggris untuk membela timnas Indonesia karena tenaganya yang sangat dibutuhkan timnya.

Kontributor: Eko
Load More