Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Elkan Baggott mencetak gol melalui sundulan di babak kedua Piala FA 2022/2023 (Twitter/EmiratesFACup)

Bolatimes.com - Akun resmi Piala FA terkesima dengan aksi Elkan Baggott kala membantu Gillingham FC meraih kemenangan dengan mencetak gol sundulan. Bendera Indonesia pun langsung dikibarkan via Twitter resmi.

Elkan Baggott tampil impresif saat Gillingham menjamu Dagenham & Redbridge FC dalam laga ulang babak putaran kedua Piala FA 2022-2023 yang digelar di Stadion Priestfield, Jumat (9/12/2022) dini hari WIB.

Bek tengah keturunan Inggris-Indonesia itu berhasil menyumbang satu gol dan membawa The Gills - julukan Gillingham FC-- menang dramatis dengan skor 3-2. Kemenangan membuat Gillingham FC melangkah ke babak berikutnya.

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott merayakan gol ketiga Gillingham FC yang dicetak Hakeeb Adelukun dalam laga ulangan putaran kedua Piala FA 2022-2023, Jumat (9/12/2022) dini hari WIB. [Twitter/@TheGillsFC]

Elkan mencetak gol melalui sundulan di menit ke-26. Umpan dari Ben Reeves dari tendangan sudut berhasil dimanfaatkan sang pemain dengan tandukan dan membuat Gillingham FC berhasil menyamakan skor dan bertahan hingga babak pertama usai.

Elkan baggott juga tampil impresif menjaga lini pertahanan Gillingham FC selama pertandingan. Hingga peluit babak kedua dibunyikan, The Gills keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-2.

Aksi Elkan Baggott di atas lapangan pada pertandingan ini mencuri perhatian dari akun resmi Piala FA, @EmiratesFACup. Mereka menyebut kalau bek Timnas Indonesia menjadi ancaman di udara yang berbahaya bagi lawan.

"Elkan Baggott adalah ancaman udara yang serius. Sundulan fantastis dari pemain Gillingham FC yang dipinjam dari Ipswich Town," tulis akun tersebut, Jumat (9/12/2022).

Adapun Gillingham yang lolos ke putaran ketiga Piala FA sudah ditunggu Leicester City. Tentu ini menjadi partai menarik mengingat Leicester City bukan lawan sembarangan.

Di luar itu, Elkan sejatinya masuk dalam daftar panggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Karena kejuaraan tersebut bukan agenda FIFA, klub sah saja tidak melepas pemain.

Dikabarkan Elkan akan bergabung ketika Timnas Indonesia mencapai babak semifinal Piala AFF 2022. Adapun kejuaraan itu bergulir pada 20 Desember sampai 16 Januari 2023.

Load More