Husna Rahmayunita
Sandy Walsh siap menjadi WNI (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti absennya pemain naturalisasi Sandy Walsh di laga pembuka Piala AFF 2022 yang akan digelar dalam waktu dekat. Diklaim, situasi tersebut merugikan skuad Garuda.

Sandy Walsh mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022 selama beberapa waktu belakangan.

Namun, pemain tersebut diminta pulang oleh klubnya di Belgia, KV Mechelen. Hal itu membuat Sandy Walsh harus meninggalkan Timnas Indonesia sementara waktu.

Media Vietnam TheThao247 menyebut, Sandy Walsh kembali ke klubnya untuk melakoni pertandingan Liga Belgia pada 21 dan 24 Desember.

Artinya, sang pemain tak bisa diturunakn saat pertandingan perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lawan Kamboja meski akan kembali ke skuad Garuda.

Timnas Indonesia dianggap mengalami kerugian besar karena tak bisa dibela Sandy Walsh di laga awal kejuaraan Piala AFF 2022.

"Raja tempat kedua, terus menghadapi kerugian besar di pertandingan pembukaan Piala AFF" tulis TheThao247 dikutip, Kamis (8/12/2022).

Terlebih, tak hanya Sandy Walsh yang absen, satu pemain keturunan yang menjadi andalan Timnas Indonesia juga belum dilepas oleh klubnya. Dia adalah Elkan Baggott.

"Gelandang yang bermain di Divisi 3 Inggris hanya diizinkan oleh Gillingham FC untuk bermain di Piala AFF 2022 mulai dari babak semifinal dan seterusnya. Menurut informasi terbaru, Elkan Baggott juga mengalami cedera yang belum diketahui tingkat keparahannya," pungkasnya.

Load More