Gagah Radhitya Widiaseno
Potret Achraf Hakimi mendapa kecupan dari sang ibu usai pertandingan Timnas Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022, Qatar. (Instagram/@achrafhakimi)

Bolatimes.com - Beberapa waktu lalu viral di media sosial yang memperlihatkan pemain Maroko, Achraf Hakimi tengah mencium kening ibunya usai mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Belgia. Utusan PSSI, Hamdan Hamedan lalu menyenggol nama Shayne Pattynama.

Maroko menghadirkan kejutan di pentas Piala Dunia 2022 ini setelah secara meyakinkan menumbangkan tim unggulan Belgia di Matchday ke-2 grup F, Minggu (27/11/2022).

Klub berjuluk Singa Atlas tersebut menang meyakinkan atas Kevin de Bruyne cs dengan skor 2-0 dan membuat Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Latihan Bersama Timnas Indonesia, Jordi Amat Terpukau dengan Keindahan Lapangan yang Digunakan

Kemenangan ini membuat salah satu pemain Maroko, Achraf Hakimi, meluapkan kegembiraannya dengan mencium kening ibunda tercinta.

Hal ini membuat beberapa akun media sosial menyorotinya, tak terkecuali utusan PSSI, Hamdan Hamedan. Ia juga mengunggah foto dimana bek PSG tersebut mencium kening ibunda tercinta dengan penuh haru.

Baca Juga:
Biasa di Eropa, Witan Sulaeman Ngaku Kepanasan Jalani Timnas Indonesia di Bali

"Pengorbanan orang tua Hakimi tak sia-sia. Selain menjadi anak yang berbakti, Hakimi menjadi pesepakbola kelas dunia yang membanggakan bagi klub dan tanah air ibu bapaknya—Maroko. Ya, Hakimi lahir dan besar di Spanyol, bukan di Maroko. Ia juga bukan jebolan SSB di Maroko, melainkan di Madrid. Seluruh kariernya pun di Eropa." tulis caption Hamdan.

"Maroko mempunyai program pemanfaatan potensi diaspora yang agresif di bidang sepakbola. Bagi diasporanya yang tertarik, Maroko siap merangkul—asalkan nasabnya jelas dan punya kualitas. Hakimi pun sudah membela Maroko sejak U-20. Orientasinya bukan pada siapa si paling Maroko, tapi siapa yang berdarah Maroko dan bisa kontribusi nyata terhadap prestasi timnas. Kekompakan tim pun ternyata bisa dijaga," tambahnya.

Dalam captionnya juga, ternyata ia juga menyebut nama calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama.

Baca Juga:
Momen Kocak Vinicius Junior Dibikin Ngakak saat Konferensi Pers, Kucing Ini Jadi Sebabnya

"Akankah Shayne Pattynama mencetak gol melawan Belanda, nantikan kisahnya di sinetron “Ikatan Sepakbola” hanya di Indoroar," pungkasnya.

Shayne Pattynama sendiri menjadi salah satu pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi Timnas Indonesia.

Ia diproyeksikan untuk menjadi pemain naturalisasi berikutnya usai Jordi Amat dan Sandy Walsh disahkan jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Jika proses naturalisasi rampung, tentunya lini pertahanan Timnas Indonesia bakal semakin garang dengan hadirnya empat pemain naturalisasi yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott dan juga Shayne Pattynama.

Load More