Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong secara gamblang menyampaikan terima kasih kepada penggawa Timnas Indonesia yang telah bekerja keras mengikuti latihan jelang Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia melakoni pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan Piala AFF 2022. Sejak awal, skuad Garuda difokuskan untuk latihan fisik.

Salah satu menu latihan yang diberikan yakni lari interval pada Rabu (7/12/2022).

"Hari ini fokus untuk tes fisik sekalian meningkatkan fisik dasar, dan konsistensinya,” kata Shin Tae-yong (STY) pada sela-sela latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Shin Tae-yong mengemukakan dalam waktu seminggu terakhir tim pelatih memberikan sesi latihan fisik berintensitas tinggi kepada para pemain.

"Selama seminggu ini memang latihan berintensitas tinggi. Para pemain bekerja keras dan maksimal semua tanpa terkecuali. Saya sebagai pelatih kepala di sini sangat berterima kasih kepada para pemain,” kata STY.

Ia pun menilai sejauh ini kondisi fisik dan mental para pemain sedikit demi sedikit semakin membaik.

Walaupun demikian, ia tidak dapat menyampaikan hasil latihan secara lengkap, karena itu hanya dapat dilihat setelah para pemain menjalani pertandingan.

"Yang namanya progres itu tidak bisa dilihat dari latihan. Kami hanya bisa lihat dari pertandingan-pertandingan yang ada," ujar pemain asal Kore Selatan tersebut.

Namun, sejauh ini, STY belum merencanakan adanya pertandingan uji coba timnas senior dengan tim lain menjelang Piala AFF, karena rentang waktunya yang terbatas dan Liga 1 yang telah kembali bergulir.

"Sampai saat ini (uji coba) belum ada. Saat ini, kami mempersiapkan AFF dengan pemain-pemain yang ada di sini," tutupnya.

Timnas senior telah menjalani sesi pemusatan latihan (TC) di Bali sejak 28 November, lebih cepat dari jadwal yang semula direncanakan pada awal Desember 2022.

Latihan itu ditujukan sebagai pemanasan untuk Piala AFF 2022 yang akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

(Antara)

Load More