Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Penggawa PSM Makassar, Yakob Sayuri (kanan) tampil pada laga Piala AFC 2020 kontra Shan United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020) sore. [Twitter resmi PSM]

Bolatimes.com - Muncul kabar tiga pemain PSM Makassar ditarik dari pemusatan latihan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri membantah kabar tersebut.

Indra Sjafri memastikan tiga pemain PSM Makassar masih berlatih dengan tim. Mereka adalah Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, dan Dzaky Asraf.

Ketiga pemain ini dilaporkan sempat menghilang dari latihan Timnas Indonesia yang kini sedang menjalani training camp (TC) di Bali.

Tiga Pemain Juku Eja tersebut terungkap tak hadir dalam latihan skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia, Minggu (4/6/2022).

Kabar itu terkuak dari pertanyaan tim media PSSI mengenai tiga pemain PSM yang hari itu tak mengikuti latihan.

Dalam video yang dirilis di kanal YouTube PSSI, tim menanyakan keberadaan Ramadhan, Yakob Sayuri, dan Dzaky Asraf. Tapi, Shin Tae-yong menolak menjelaskan alasan menghilangnya tiga pemain tersebut.

Nah, karena hal inilah muncul spekulasi tiga pemain tersebut dipanggil pulang PSM Makassar.

Terlebih, sebelumnya, Pelatih PSM Bernardo Tavares sempat melayangkan kritik terkait pemanggilan pemain ke tim nasional di luar agenda FIFA matchday.

Terkait hal ini, Indra Sjafri membantah tiga pemain PSM dipanggil pulang. Eks juru formasi Bali United itu menyebut Ramadhan, Yakob, dan Dzaky ada di tim nasional.

"Tidak ada (tarik pemain dari timnas). Ini mereka (Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, dan Dzaky Asraf) latihan," kata Indra Sjafri saat dikonfirmasi Suara.com (jariangan Bolatimes), Selasa (7/12/2022).

Saat ini Timnas Indonesia sedang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2022. Skuad Garuda berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sebanyak 28 pemain dipanggil untuk melakukan persiapan. Kabarnya, Pelatih Shin Tae-yong akan melakukan pencoretan buat menentukan tim inti di Piala AFF 2022.

Load More