Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Aksi pemain Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan membongkar menu latihan Shin Tae-yong jelang Piala AFF 2022. Ia menyebut sang pelatih masih fokus menggenjot fisik para pemain.

Ini menyusul vakumnya Liga 1 2022/2023 usai Tragedi Kanjuruhan. Tidak adanya pertandingan membuat pemain akan kehilangan sentuhan dalam bermain dan berpengaruh dengan kebugaran mereka.

Oleh sebab, Shin Tae-yong mau mengembalikkan itu semua. Salah satunya adalah dengan meningkatkan fisik agar kembali seperti semula.

"Alhamdulillah (TC) lancar meski masih proses adaptasi. Kita menaikkan fisik lagi karena Liga 1 belum bergulir dan kita cukup lama tidak merasakan atmosfer kompetisi," kata Dendy disadur dari laman PSSI, Kamis (1/12/2022).

Sementara itu, Dendy mengaku sangat menikmati pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. Pemain asal Bhayangkara FC ini mengatakan pemilihan lokasi TC kali ini sangat tepat.

"Suasananya enak pemusatan latihan di sini (Bali). Terlebih lagi lapangan sangat baik kondisinya. Lalu kalau dilihat di sekitar juga pemandangan bagus. Jadi lebih semangat buat latihan," terang Dendy.

Piala AFF akan bergulir pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Skuad Garuda akan memulai kiprah pada 23 Desember menghadapi Kamboja yang katanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Kemudian dijamu Brunei Darussalam pada 26 Desember.

Lalu menghadapi Thailand empat hari berselang di SUGBK. Kemudian di laga terakhir melawan Filipina pada 2 Januari 2023.

Load More