Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi jadi WNI. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh sedang diselimuti kebahagiaan. Mereka akhirnya bisa membela timnas Indonesia usai perpindahan federasi ke PSSI disetujui FIFA.

Sandy Walsh lebih dulu disetujui oleh FIFA untuk pindah federasi ke PSSI. Pemain KV Mechelen ini juga bergabung ke TC timnas Indonesia lebih cepat.

Kemudian Jordi Amat tak lama menyusul ke skuad Garuda yang menggelar TC di Bali untuk persiapan Piala AFF 2022. Bek berusia 30 tahun ini juga akhirnya resmi bisa membela timnas Indonesia karena perpindahan federasinya rampung.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Merapat ke Al Nassr, Digaji Lebih Besar Ketimbang di Manchester United

Ketika perpindahan itu berhasil, Jordi Amat langsung membuat Instagram Stories yang menunjukkan potretnya bersama Sandy Walsh. Ia pun merayakan kebahagiaannya.

Menariknya kata yang dipakai eks Swansea City untuk Sandy Walsh sangat Indonesia. Ia menyebut pemain KV Mechelen dengan panggilan 'Mas'.

"Kita melakukannya Mas Sandy Walsh," tulis Jordi Amat.

Baca Juga:
Daftar 9 Negara yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Meksiko Paling Pahit

Jordi Amat dan Sandy Walsh sangat girang akhirnya resmi bisa membela timnas Indonesia. (Instagram/sandywalsh)

Sandy Walsh pun membalas pesan tersebut. Tak mau kalah, ia juga memanggil Jordi Amat dengan bahasa Indonesia.

"Ya, kita melakukannya temanku," balas Sandy Walsh.

Kini dengan adanya Jordi Amat dan Sandy Walsh, timnas Indonesia semakin kuat di lini belakang. Sebab, dua pemain ini punya segudang pengalaman di Eropa dan berharap bisa menular untuk para pemain Garuda lainnya.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Lolos ke 16 Besar Ditemani Polandia

Dengan berhasilnya perpindahan federasi, Jordi Amat dan Sandy Walsh juga akan bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Load More