Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong ngamuk ke pemain timnas Indonesia U-20 karena ditahan imbang Moldova U-20. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan fokusnya adalah untuk meningkatkan fisik dasar pemain dalam latihan perdana skuad Garuda pada Senin (28/11/2022) di Training Ground Bali United, kawasan Pantai Purnama, Gianyar.

Sebelumnya Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Di hari perdana, total ada 20 pemain lebih yang sudah bergabung bersama skuad Garuda. Di antaranya adalah Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Pratama Arhan, Andy Setyo, Edo Febriansyah, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Update Top Skor Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Masih Memimpin, Bruno Fernandes Kejar Lionel Messi

Latihan perdana timnas Indonesia ini digelar kurang lebih 1 jam. Shin Tae-yong memimpin langsung sesi latihan yang belum mempunyai intensitas berat.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menjelaskan fokusnya saat ini adalah untuk meningkatkan fisi dasar para pemain.

Timnas Indonesia latihan perdana untuk persiapan Piala AFF 2022 (Instagram/PSSI)

"Hari ini kami kumpul dan fokus meningkatkan fisik dasar pemain. Memang minggu ini, kami fokus ke situ dan untuk materi (latihan) hari ini kami hanya pemanasan, dan kami salam-salaman di lapangan,” ucap Shin Tae-yong dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Jadwal Piala Dunia 2022 Hari ini: Laga Penentuan, Belanda dan Inggris Unjuk Gigi

Adapun TC yang digelar di Bali dilakukan sebagai persiapan Piala AFF 2022 yang digelar mulai 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Skuad Garuda akan mengawali laga di turnamen ini melawan Kamboja pada 23 Desember.

Selain Kamboja, timnas Indonesia bakal menghadapi lawan berat salah satunya juara bertahan Thailand. Lalu ada Filipina dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Terbaru Brasil dan Portugal

Load More