Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Marc Klok usai menjebol gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bakal memberikan kesempatan yang luas bagi para pemain yang belum pernah mencatatkan penampilan di ajang Piala AFF.

Pasalnya, dari total 28 pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk menjalani persiapan bersama timnas Indonesia, 14 nama di antaranya belum pernah mencatatkan debut di Piala AFF.

Hal ini berarti bahwa ada separuh pemain dari seluruh skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 yang belum pernah tampil di ajang dua tahunan ini.

Tiga nama pertama ialah pemain yang berstatus sebagai naturalisasi, yakni Marc Klok, Sandy Walsh, dan Jordi Amat. 

Marc Klok pernah tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, SEA Games 2021, FIFA Matchday, tetapi belum sempat merasakan atmosfer Piala AFF.

Sementara Sandy Walsh dan Jordi Amat baru akan mencatatkan penampilan perdananya bersama skuad Garuda di ajang internasional pada Piala AFF 2022.

Selanjutnya, ada tiga pemain muda jebolan timnas U-20 Indonesia. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Muhammad Dzaky Asraf.

Adapun nama-nama pemain lainnya merupakan pemain timnas Indonesia yang belakangan ini tampil bersinar di Liga 1 bersama klubnya masing-masing.

Mereka adalah Andy Setyo, Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Dandy Sulistyawan, dan Muhammad RIyandi.

Selain itu, ada pula sosok Saddil Ramdani, pemain berkualitas yang sempat absen memperkuat timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 lalu, tetapi kini sudah mendapat tempat khusus di tim asuhan Shin Tae-yong.

Sebagian informasi, ada 14 nama pemain yang sudah pernah menjadi andalan Shin Tae-yong ketika skuad Merah Putih berjuang pada ajang Piala AFF 2020 lalu.

Pemain-pemain ini juga sudah rutin menjadi langganan Shin Tae-yong ketika timnas Indonesia menghadapi berbagai ajang internasional pada beberapa tahun terakhir.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar 14 nama pemain timnas Indonesia yang berpeluang besar mencatatkan debutnya di Piala AFF pada edisi 2022.

1. Sandy Walsh

2. Jordi Amat

3. Andy Setyo

4. Dimas Drajad

5. Yakob Sayuri

6. Ramadhan Sananta

7. Saddil Ramdani

8. Muhammad Riyandi

9. Muhammad Rafli

10. Muhammad Ferarri

11. Marc Klok

12. Marselino Ferdinan

13. Muhammad Dzaky Asraf

14. Dandy Sulistyawan

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More