Gagah Radhitya Widiaseno
Elkan Baggott saat merayakan gol bersama GIllingham FC (Instagram/@gfcofficial)

Bolatimes.com - Salah satu media Inggris menyebutkan kalau Elkan Baggott tak akan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Tetapi ada sedikit peluang bek jangkung ini untuk membela Timnas Indonesia.

Sebeleumnya, pelatih Shin Tae-yong terbang ke Inggris guna meminta izin kepada klub untuk melepas Elkan Baggott. Saat kunjungan ke Inggris, STY mendapatkan respons baik dari pihak klub, Gillingham FC.

Pelatih Gillignham FC, Neil Harris mengungkapkan jika keputusan nantinya ada di klub pemilik ELkan Baggott, Ipswich Town.

Baca Juga:
3 Alasan Spanyol Mampu Tumbangkan Jerman di Piala Dunia 2022, La Furia Roja Lebih Perkasa

"Elkan adalah pemain kami, jika dia dipanggil timnasnya, maka diskusi akan selalu dilakukan dengannya dan Ipswich Town sebagai klub induknya, kami menghormati itu," ucap Neil Harris.

"Kami mengetahui turnamen Asia Tenggara selama Natal dan Tahun Baru. Diskusi akan dilakukan dengan Ipswich Town dan Elkan, tapi pada akhirnya klub tidak harus melepas pemain," imbuh pelatih tersebut.

Shin Tae-yong bersama Elkan Baggott (Instagram/shintaeyong7777)

Media Inggris, TWTD menyebut bahwa Elkan Baggott tidak akan membela Timnas Indonesia pada fase grup Piala AFF 2022.

Baca Juga:
Pamit ke Bobotoh Gabung TC Timnas Indonesia, Marc Klok Janji Pulang Bawa Trofi

Elkan Baggott baru bisa dilepas untuk membela Timnas Indonesia jika berhasil lolos dari babak penyisihan Piala AFF 2022.

Hal ini berkaca pada Piala AFF edisi sebelumnya, dimana Elkan Baggott baru bisa bermain di laga terakhir fase grup lawan Timnas Malaysia.

Sementara pada gelaran SEA Games 2021, nama Elkan Baggott sama sekali tidak tampil untuk timnas U-23 Indonesia kala itu.

Baca Juga:
TC Eropa Kelar, Ketum PSSI Sebut Agenda TC Timnas Indonesia U-20 Jilid Kedua Tahun Depan

"Bek tengah Blues (julukan Ipswich Town) Elkan Baggott, yang dipinjamkan ke Gillingham untuk musim ini," tulis TWTD.

"Tidak akan bergabung dengan skuad Indonesia untuk babak grup Piala Mitsubishi Electric AFF tetapi dapat bergabung dengan mereka nanti di turnamen, TWTD melaporkan," pungkasnya.

Load More