Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong tiba di Indonesia, Sabtu (26/11/2022) petang. (dok/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya tiba di Indonesia setelah mengawal pemusatan latihan Tim U-20 di Eropa dan menemui klub Elkan Baggott serta Sandy Walsh.

Shin Tae-yong mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Sabtu (26/11) pukul 18.00 WIB bersama kloter kedua Timnas Indonesia U-20.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun sudah dihadapkan dengan agenda baru yakni pemusatan latihan Timnas Indonesia senior jelang Piala AFF 2022.

TC Timnas senior dijadwalkan berlangsung mulai Senin, 28 November 2022. Rencananya Bali akan menjadi tempat latihan skuad Garuda.

Sementara itu, dari 28 pemain yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia, tiga di antaranya merupakan penggawa Timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Dzaky Asraf.

Shin Tae-yong memberikan waktu pada tanggal 30 November bagi mereka untuk bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali.

Sebelum balik ke Indonesia usai TC di Turki serta Spanyol, Shin Tae-yong sempat terbang ke Inggris dan Belgia demi bertemu klub Elkan Baggott (Gillingham FC) dan Sandy Walsh (KV Mechelen).

Kedatangannya bermaksud untuk membujuk klub dua pemain keturunan itu agar memberikan restu kepada penggawanya untuk tampil di Piala AFF 2022 yang akan berlangsung pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

Di kejuaraan tersebut, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. Skuad Garuda mengincar gelar juara usai enam kali harus puas jadi runner up.

Load More