Husna Rahmayunita
Sandy Walsh. (Instagram/@sandywalsh)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Sandy Walsh terbang ke Indonesia menyusul proses naturalisasi yang selangkah lagi rampung. Ia dijadwalkan menjalani sumpah Warga Negara Indonesia (WNI), Kamis (17/11/2022).

Melalui akun Story Instagram pribadinya, Rab (16/11), Sandy Walsh membagikan sederet foto yang memperlihatkan perjalannya menuju ke Indonesia.

Dalam postingan terbaru, terlihat pemain KV Mechelen tersebut sedang transit di Turki sebelum melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

Sandy Walsh nampak antusias hendak melakoni sumpah menjadi WNI. Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya proses naturalisasinya rampung dan ia pun bisa membela Timnas Indonesia.

Sandy Walsh menuju ke Indonesia. (Instagram/@sandywalsh)

Sebelumnya, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. @mochamadiriawan84 mengabarkan bila Sandy Walsh dan Jordi Amat akan menjalani sumpah menjadi WNI.

"Saya baru saja mendapatkan kabar bahwa hari kamis tanggal 17 November 2022, Sandy Walsh dan Jordi Amat akan disumpah oleh @kemenkumhamri sebagai Warga Negara Indonesia," tulis caption @mochamadiriawan84.

Ia pun meminta kepada kedua pemain tersebut untuk segera datang ke Indonesia sebelum jadwal mengambilan sumpah jadi WNI.

"Untuk itu, saya telah meminta Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk segera datang ke Indonesia," tambah caption dari pria yang kerap disapa Iwan Bule.

Lebih lanjut, Iriawan mengucapkan terima kasih kepad semua pihak yang sudah memperjuangkan proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat hingga sampai tahap final.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak yang telah memperjuangkan hal baik ini. Semoga dengan bergabungnya Sandy dan Jordi, akan menambah kekuatan Timnas. Karena #kitagaruda," pungkasnya.

Tak menutup kemungkinan, kedua pemain keturunan itu bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang akan digelar Desember mendatang.

Load More