Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Elkan Baggott cs singkirkan Brentford dari Piala Liga Inggris (Twittter/TheGills)

Bolatimes.com - Penggawa Timnas Indonesia Elkan Baggott menorehkan rekor ciamik di sepak bola Inggris bersama klubnya Gillingham FC. Tak tanggung-tanggung, ia mengukir dua sejarah bersama timnya hanya dalam waktu kurang dari sepekan.

Pertama, ia berhasil mencatatkan namanya sebagai orang Indonesia pertama yang tampil di Piala FA. Hal itu dia catatkan pada 5 November lalu ketika membela Gillingham FC di laga putaran pertama kontra AFC Fylde.

Lalu, Elkan Baggott menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang berhasil meraih kemenangan di ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Torehan itu didapatkan Elkan Baggott pada 9 November 2022 ketika membantu Gillingham FC mengalahkan tim Premier League Brentford di babak ketiga Piala Liga Inggris.

Elkan Baggott dan rekan-rekannya mampu menahan gempuran Ivan Toney dan kawan-kawan untuk memaksa skor imbang 1-1 di waktu normal. Gillingham FC kemudian berhasil menang 6-5 dari Brentford di babak adu penalti.

Pasca laga, Elkan Baggott buka suara terkait kemenangan spesial Gillingham FC yang merupakan tim League Two atau kasta keempat Liga Inggris atas tim Premier League Brentford.

"Performa menawan dari tim menghadapi lawan tangguh," tulis Elkan Baggott dalam unggahan di Instagram yang menunjukkan foto dirinya tengah mengawal ketat pemain Brentford.

Load More