Gagah Radhitya Widiaseno
Potret pemain Timnas Indonesia U-19 saat kalah 1-2 lawan Turki U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 menjadi tamu undangan di gelaran Costa Calida Football Week. Skuad asuhan Shin Tae-yong ini akan tergabung dengan Prancis dan Spanyol.

Pada unggahan akun Instagram @pinatararena_, terdapat logo Timnas Indonesia yang terpampang jelas bersanding dengan Jepang. Tak lupa ada negara kuat seperti Spanyol, Prancis, Arab Saudi, dan lima negara lainnya yang turut berpartisipasi dalam gealran Costa Calida Football Week.

Dilansir dari cope.es, gelaran ini diselenggarakan untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
3 Hal yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia U-20 meski Menang 3-2 atas Antalyaspor

Pada event ini diikuti juga tim sepak bola wanita. Gelaran akan dimulai pada 14-22 November 2022 di Pinatar Arena, Spanyol.

Fran Sánchez, Direktur Jenderal Olahraga Wilayah Murcia, Pedro Vivancos, Penasihat Olahraga San Pedro del Pinatar dan Fran de Paula, Direktur Jenderal Pinatar Arena memaparkan jadwal pertandingan pagi ini.

Pertandingan pertama dari akan direncanakan akan mempertemukan Spanyol U-19 dengan Arab Saudi U-20 pada 16 November pukul 5:00 sore.

Baca Juga:
Gillingham FC Lolos Carabao Cup usai Depak Brentford, Netizen Indonesia Sebut Elkan Baggot Lebih Baik dari Maguire

Selama bulan November, Pinatar Arena terus mengkonsolidasikan dirinya sebagai pusat sepakbola internasional pada awal kampanye musim dingin.

Pihak penyelenggara akan mengadakan "pramusim" yang tidak biasa di San Pedro del Pinatar akibat Piala Dunia di Qatar.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Ngebet Bela Timnas Indonesia, Wasiat Sang Ayang Sebelum Meninggal Jadi Sebabnya

Sayangnya, Timnas Indonesia U-20 saat ini masih terkendala masalah visa sehingga mereka masih tertahan di Turki.

Rencananya, memang skuad asuhan Shin Tae-yong ini akan terbang ke Spanyol untuk melengkapi jadwal TC untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 2023.

Load More