Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Jordi Amat dan Sandy Walsh dikabarkan sudah tak sabar memperkuat Timnas Indonesia. Keduanya terus memantau perkembangan proses naturalisasi yang hingga kini belum rampung.

Hal itu diungkap oleh utusan PSSI yang bertugas mengawal proses naturalisasi, Hamdan Hamedan melalui unggahan terbarunya di Instagrram.

Sampai dengan saat ini proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh masih mandek. Keduanya dikhawatirkan belum bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada akhir tahun mendatang.

"Di dalam WhatsApp Grup, saya pun dapat merasakan betul bahwa mereka sudah ngebet pol mau membela timnas. Kadang mereka WA atau telepon saya tengah malam menanyakan sudah sampai di mana berkas mereka," kata Hamdan Hamedan dilansir dari Instagram miliknya, Senin (7/11/2022).

Lebih lanjut, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh masih menunggu tanda tangan Presiden Joko Widodo alias Jokowi lewat Keputusan Presiden (Keppres).

Setelah itu barulah pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham yang ditetapkan.

"Tentunya sejak dilengkapi berkas Jordi dan Sandy di bulai Mei dan Shayne di awal Juni, follow-up terus dilakukan. Bahkan hingga saat ini," terang Hamdan.

"Apapun itu, kita jalani dan hormati bersama proses naturalisasi ini sesuai undang-undang yang berlaku di negeri ini. Memang sudah hampir selesai terkait Jordi dan Sandy," ia menambahkan.

Sementara untuk Shayne Pattynama masih akan dibahas di DPR. Memang proses Pattynama sedikit terlambat ketimbang Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Adapun Shayne, minggu ini akan ada sesi dengan setidaknya satu komisi di DPR. Setelah disetujui oleh dua komisi (Komisi III dan X), maka ada sidang paripurna," pungkasnya.

Load More