Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain timnas Indonesia Evan Dimas (tengah) menggiring bola dibayangi pemain timnas Timor Leste Joao Pedro Da Silva Freitas (kiri) dan Armindo Correia De Almeida dalam pertandingan penyisihan grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018). Indonesia menang 3-1. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - imnas Indonesia berpotensi gagal mendapatkan keuntungan di Piala AFF 2022. Hal ini disebabkan karena melihat hasil play off antara Brunei Darussalam melawan Timor Leste.

Pada pertandingan di babak play off Piala AFF 2022 di Hassanal Bolkiah Sport Complex, Sri Begawan, Sabtu (5/11/2022), Brunei Darussalam menang telak atas Timor Leste dengan skor 6-2.

Hasil ini tentunya membuat Brunei berpeluang untuk lolos ke Piala AFF 2022. Hal ini tentunya membawa dampak tidak baik untuk pasukan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Tak Cuma Borussia Dortmund, Timnas Vietnam Bakal Latih Tanding dengan Negara Ini Demi Persiapan Piala AFF 2022

Bagaimana tidak, mereka berpotensi tidak mendapatkan keuntungan jika Timor Leste gagal lolos ke Piala AFF 2022.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). (dok PSSI)

Timnas Indonesia gagal memainkan laga di kandang sebanyak tiga kali. Sebagai informasi, Piala AFF 2022 ini memberikan kesempatan bagi setiap tim untuk memainkan dua laga kandang dan dua tandang.

Hal itu dikarenakan tak ada tuan rumah tunggal di ajang Piala AFF 2022 ini. Karena Timor Leste tak memiliki stadion berstandar FIFA, maka mereka bisa saja memilih berkandang di Indonesia.

Baca Juga:
Jadi Pemain Indonesia Pertama Tampil di Piala FA, Elkan Baggott Tampil 90 Menit saat Gillingham FC Lawan Flyde

Tetapi rencana ini bisa gagal terjadi jika Timor Leste tak bisa mengejar ketertinggalan agregat di leg kedua pada play off Piala AFF 2022. Setidaknya Timor Leste harus bisa mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0 agar bisa lolos ke Piala AFF 2022.

Akankah Timnas Indonesia bakal gagal mendapatkan keuntungan ini?

Baca Juga:
Masuk Sebagai Pemain Pengganti, Witan Sulaeman Sukses Cetak Gol dan Selamatkan AS Trencin dari Kekalahan

Load More