Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Aksi Daisuke Sato saat Persib Bandung menghadapi PSIS Semarang di Liga 1 2022. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Liga 1 2022/2023 belum jelas kapan kembali digelar pasca Tragedi Kanjuruhan. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin memprediksi liga bisa berlanjut tapi tanpa penonton..

Tim Task Force alias satgas gabungan FIFA, AFC, PSSI, Polri dan Pemerintah sedang bekerja mentransformasi sepak bola Indonesia agar kejadian serupa tak terulang lagi.

"Pasti [ada rakor lagi] kalau Polri bilang sudah boleh. Tapi bayangan saya [kalau Liga 1 berlanjut] belum ada penonton," kata Zainudin Amali saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (2/11/2022).

Mengenai perizinan, Menpora asal Gorontalo itu menyebut kewenangan ada pada pihak kepolisian. Kemenpora hanya memfasilitasi digelarnya rakor sebelum kompetisi kembali dijalankan.

"Pemerintah itu Polri maksudnya, bukan Kemenpora. Saya, kan, biasanya hanya memimpin rapat koordinasi," pungkasnya.

Belum diketahui kapan Liga 1 akan berputar kembali pasca terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu yang setidaknya menewaskan 135 orang.

Sempat ada wacana Liga 1 restart pada akhir November 2022. Namun, sampai sekarang belum ada titik terang mengenai hal ini.

Load More