Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-19, Robi Darwis katakan ada perkmebangan luar biasa karena TC. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-19, Robi Darwis mengaku merasakan perkembangan yang pesat dalam aspek fisik serta mental usai menjalani pemusatan latihan (TC) di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Robi Darwis merupakan salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Eropa. Sebelumnya, ia juga telah menjadi andalan di skuad Garuda Nusantara.

Pemain yang berkarier di Persib Bandung ini tampil impresif kala membela Garuda Nusantara di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu dan mengantarkan tim Merah Putih lolos sebagai juara grup F.

Baca Juga:
Aksi Ciamik Egy Maulana Vikri di FC ViOn Zlate Moravce, Bikin Kagum Netizen usai Kecoh 2 Pemain Lawan

Setelah itu, nama Robi Darwis mendapatkan kesempatan lagi oleh Shin Tae-yong. Ia pun tak mau menyiasakan kepercayaan dari sang pelatih.

Sudah digembleng mulai di Jakarta hingga di Turki, pemain berusia 19 tahun ini merasakan perubahan yang signifikan dalam segi fisik serta mentalnya.

Shin Tae-yong pamer foto latihan bersama Timnas Indonesia U-19 (Instagram/shintaeyong7777)

"Alhamdulilah perkembangan luar biasa dari TC Jakarta hingga di Turki dari segi fisik serta mental jauh lebih berkembang baik dari sebelumnya," ucap Robi Darwis dikutip dari YouTube PSSI yang tayang pada Minggu (30/10/2022).

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak, Manchester United Lima Besar

Agenda TC timnas Indonesia U-19 masih terus berlanjut. Garuda Nusantara juga akan melakoni laga uji coba menghadapi Modova U-20 dua kali pada 1 dan 4 November 2022.

Kemudian setelah agenda TC di Turki selesai, skuad Garuda Nusantara akan bergeser ke Spanyol. Lalu mereka akan menjalani latihan hingga 4 Desember 2022 sebelum pulang ke tanah air.

TC di dua negara Eropa ini diharapkan bisa meningkatkan performa dan mutu permainan timnas Indonesia U-19 jelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Negara-negara yang Potensial Gantikan Tunisia jika Dicoret dari Piala Dunia 2022

Load More