Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan Ivar Jenner dan Justin Hubner bersedia dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia U-20. Namun, keduanya diprediksi masih absen di P,iala Asia U-20 2023. 

Ini lantaran proses naturalisasi keduanya yang membutuhkan waktu. Ivar Jenner dan Justin Hubner diproses naturalisasi atas permintaan langsung dari pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Sebelumnya target utama PSSI sendiri adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Dunia U-20 2023 yang akan dihelat di Tanah Air.

Adapun Piala Asia U-20 2023 akan berlangsung pada 1-18 Maret, sedangkan Piala Dunia U-20 2023 bakal bergulir Mei.

"Kami usahakan Februari di Uzbekistan sudah rampung, kami usahakan. Tapi memang untuk proses naturalisasi tidak sebentar. Butuh proses yang panjang meski akan diusahakan selesai lebih cepat," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat ditemui di kawasan GBK, Senayan, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

"Pokoknya komitmen Kemenpora dan Kemenkumham akan diproses secepatnya sesuai keinginan Shin Tae-yong," imbuhnya.

Lebih lanjut, Yunus menyebut Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah kembali ke Belanda saat ini.

"Mereka sudah pulang ke negaranya ke Belanda lalu akan bergabung kembali ke klub mereka. Proses administrasi sudah dijalankan," terang Yunus.

"Kami dengan Kemenpora dan Kemenkumham sudah dilaporkan mereka sambut baik. Insya Allah secepatnya diproses, kan targetnya sebelum Piala Dunia U-20 2023," pungkasnya.

Load More