Irwan Febri Rialdi
Pemain timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kanan) merayakan golnya pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. Roslan RAHMAN / AFP.

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Ricky Kambuaya, dirumorkan tengah diminati oleh runner-up Liga Malaysia 2022, yakni Terengganu FC.

Kabar ini ramai dikabarkan di Twitter, salah satunya dari akun @indostransfer pada Rabu (26/10/2022). Kambuaya dibutuhkan Terengganu FC untuk menghadapi Piala AFC tahun depan.

Namun, ini tidak akan mudah bagi Terengganu FC. Sebab, pemain asal Papua itu masih memiliki kontrak bersama Persib Bandung hingga akhir musim 2023/2025.

Sehingga perlu dana yang tidak sedikit untuk menebus kontrak Kambuaya di Persib Bandung.

"Runner-up Malaysia 2022, Terengganu FC dikabarkan tertarik dengan Gelandang Persib dan Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya (26)," tulis @indostransfer.

"Kambuaya yang masih berstatus sebagai pemain baru Persib masih terikat kontrak hingga akhir musim 2023/24," lanjutnya.

Belum ada respons apapun dari Persib Bandung terkait rumor tersebut. Namun, kepergian Kambuaya bisa saja terjadi jika tidak kunjung ada kejelasan Liga 1 2022/2023 kapan kembali bergulir.

Di sisi lain, mantan pemain Persebaya itu juga pernah mengungkapkan keinginan untuk berkarier di luar negeri. 
Liga Malaysia bisa menjadi pilihan setelah ranking kompetisi mereka menjadi yang terbaik di Asia Tenggara per Oktober 2022.

Load More