Arif Budi Setyanto
Tim Uzbekistan U-20 akan menjadi lawan timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-20 2023. (ufa.uz)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 perlu mewaspadai tuan rumah Piala Asia U-20 2023. Uzbekistan juga menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang jelang ajang ini.

Sebagaimana diketahhui, timnas Indonesia U-19 melakukan TC di dua negara Eropa, yaitu Turki dan Spanyol. Hal itu sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Kini hasil dari drawing Piala Asia U-20 2023 telah keluar dan diketahui tim mana saja yang akan menjadi lawan Garuda Nusantara. Anak asuh Shin Tae-yong tergabung di Grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Barcelona Tantang Bayern Munich di Laga Hidup Mati, Liverpool Tandang ke Markas Ajax

Melihat lawannya itu, jelas timnas Indonesia U-19 tidak bisa meremehkan Uzbekistan. Pasalnya status mereka adalah tuan rumah.

Apalagi Uzbekistan juga telah mempersiapkan TC jangka panjang untuk menatap ajang Piala Asia U-20 2023. Langkah itu demi kesuksesan untuk meraih prestasi yang apik.

Melansir dari situs resmi Federasi Uzbekistan, tim U-20 akan mengadakan pemusatan mulai pada November 2022. Bukan hanya itu, ada juga lawan kuat sebagai uji tanding untuk mengukur kekuatan mereka.

Baca Juga:
Butuh Keajaiban, Begini Hitung-hitungan Barcelona Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

"Tim U-20 Uzbekistan akan mengadakan TC pada bulan November. Pemain muda mempersiapkan Piala Asia akan mengambil bagian dalam pertandingan persahabatan melawan Korea U-20 pada 5 dan 8 November," tulis laporan ufa.uz disadur pada Rabu (26/10/2022).

Bukan hanya itu, Uzbekistan juga sempat menghadapi Brasil U-20 di turnamen Maldanado Cup. Pada laga itu, mereka cuma kalah tipis 0-1.

Melihat persiapan Uzbekistan tersebut, maka anak timnas Indonesia U-19 wajib waspada terhadap tuan rumah Piala Asia U-20 2023. Ditambah dua negara lainnya, Irak dan Suriah bakal menjadi lawan yang kuat.

Baca Juga:
Cetak Brace saat PSG Hajar Maccabi Haifa, Lionel Messi di Ambang Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Load More