Rauhanda Riyantama
Aksi Robert Lewandowski saat Barcelona kalah 0-1 lawan Bayern Munich di fase grup Liga Champions 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Champions malam ini Rabu hingga Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Pertandingan malam ini merupakan rangkain matchday kelima fase grup, di antaranya laga hidup mati Barcelona vs Bayern Munich hingga Ajax vs Liverpool.

Duel Barcelona vs Bayern Munich menjadi salah satu laga krusial tengah pekan ini. Blaugrana akan berjuang untuk tetap menjaga harapan lolos ke fase knock out dengan menjamu Die Roten yang sudah mengunci satu tiket ke babak 16 besar.

Duel Barcelona vs Bayern Munich dalam matchday kelima Grup C Liga Champions 2022-2023 akan berlangsung di Camp Nou. Ini seperti laga hidup mati bagi tim asuhan Xavi Hernandez.

Baca Juga:
Butuh Keajaiban, Begini Hitung-hitungan Barcelona Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Barcelona untuk sementara masih tertahan di peringkat tiga klasemen dengan koleksi empat poin dari empat laga. Rinciannya, Blaugrana menang sekali kontra Viktoria Plzen (5-1), sebelum kalah 0-2 dari Bayern Munich dan Inter Milan (0-1).

Pada matchday keempat di Camp Nou, Barcelona juga gagal meraup poin penuh. Mereka dipaksa bermain imbang 3-3 dengan Inter di hadapan publiknya sendiri.

Situasi itu bikin Barcelona tersudut, mereka harus meraup poin sebanyak-banyaknya dalam dua matchday tersisa dengan harapan Inter yang saat ini menduduki tempat kedua dengan tujuh poin tergelincir.

Baca Juga:
Jelang Lawan Turki U-20, Shin Tae-yong Tanamkan Mental Juara ke Pemain Timnas Indonesia U-19

Melihat lawan yang akan dihadapi, misi Barcelona untuk menyapu bersih kemenangan di dua laga sisa amat berat. Bayern Munich merupakan momok menakutkan bagi mereka dalam beberapa musim terakhir di Liga Champions.

Melansir laman resmi UEFA, Barcelona dan Bayern Munich sudah 12 kali berjumpa di Liga Champions. Hasilnya, tim Jerman sukses memenangi sembilan laga, sementara Blaugrana cuma meraih dua kemenangan.

Dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona selalu kalah dari Bayern Munich termasuk ketika mereka kalah memalukan 2-8 dari Die Roten pada perempat final Liga Champions 2019/2020.

Baca Juga:
Cetak Brace saat PSG Hajar Maccabi Haifa, Lionel Messi di Ambang Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Di laga lainnya, ada duel Ajax vs Liverpool, kemudian Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen, Napoli vs Rangers hingga Tottenham Hotspur vs Sporting Lisbon.

Berikut jadwal Liga Champions malam ini.

Rabu, 26 Oktober 2022

Baca Juga:
Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya Dilirik Klub Malaysia

23.45 Club Brugge vs FC Porto
23.45 Inter Milan vs Viktoria Plzen

Kamis, 27 Oktober 2022

02.00 Ajax vs Liverpool
02.00 Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen
02.00 Barcelona vs Bayern Munich
02.00 Eintracht Frankfurt vs Marseille
02.00 Napoli vs Rangers
02.00 Tottenham Hotspur vs Sporting Lisbon

Load More