Gagah Radhitya Widiaseno
Shin Tae-yong pimpin TC timnas Indonesia U-19 di Turki. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan melawan Turki U-20 pada Rabu (26/10/2022). Shin Tae-yong memberikan pesan begini kepada anak asuhnya.

Skuad Garuda Nusantara bakal menjajal kekuatan Turki U-20. Ini menjadi laga kedua dalam rangkaian TC Timnas Indonesia U-19 di Turki.

Pada pertandingan sebelumnya, skuad asuhan Shin Tae-yong ini berhasil memetik kemenangan tipis 2-1 atas Cakalliki Spor.

Baca Juga:
Elkan Baggott Tampil 90 Menit, Gillingham FC Dipecundangi Leyton Orient

Kini, mereka dihadapkan dengan tim yang lebih kuat, yakni Turki U-20. Jelang laga melawan Turki, Shin Tae-yong memberikan pesan kepada anak asuhnya.

Pesan penting dari Shin Tae-yong adalah para pemain tidak boleh berdiri saja saat kehilangan bola. Mereka harus berlari untuk merebut bola.

"Jadi kelemahan saat ini, kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja," ujar Shin Tae-yong pasca pertandingan lawan Cakallikli dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia U-19 Mampu Kalahkan Turki U-20, Ada Faktor Shin Tae-yong

Shin Tae-yong menambahkan, para pemain harusnya melakukan pressing pada lawan agar mereka tidak mendapatkan peluang mencetak gol.

"Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik. Jadi pemain-pemain sampai sekarang masih saja saat kehilangan bola mereka tidak melakukan pressing." pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia U-19 akan menjalani latihan di Turki dan dilanjutkan ke Spanyol hingga 4 Desember 2022. Ini sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Jadwal Drawing Piala Asia U-20 2023 Hari Ini: Timnas Indonesia U-19 Masuk Grup Berat?

Video yang mungkin Anda sukai: 

Load More