Irwan Febri Rialdi
Momen Justin Hubner cetak gol kalajengking. (YouTube/Wolves)

Bolatimes.com - Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia U-19, Justin Hubner, pernah mencetak gol yang spektakuler, yakni melalui sepakan ala kalajengking.

Justin Hubner saat ini tercatat masih menjadi bagian dari tim Wolves U-21. Hubner berposisi sebagai bek tengah.

Meski seorang bek tengah, Justin tipikal pemain modern yang mampu naik membantu serangan lawan, bahkan mencetak gol dalam kondisi permainan terbuka.

Hal itu yang pernah ia tunjukkan pada 2020. Saat itu Justin Hubner masih bermain untuk Wolves U-18.

Bermain melawan Norwich U-18, Justin Hubner mencetak gol spektakuler. Ia mencetak gol lewat tendangan Kalajengking.

Gol itu berawal saat pemain Wolves U-18 membangun skema serangan dari sisi sayap. Mendapat umpan crossing dari rekannya bernomor punggung 7, Justin menyelesaikan umpan itu dengan tenang lewat tendangan kalajengking.

Aksi itu ditunjukkan Justin Hubner saat kedua tim bermain di FA Youth Cup. Sayang gol indah itu tak mampu menghindarkan Wolves dari kekalahan. Wolves U-18 saat itu kalah 2-4 dari Norwich City.

Gol indah dari Justin Hubner itu sempat jadi sorotan sejumlah media asing seperti dari Italia Gazzettadelsud dan media Belanda, BD.nl.

“Mantan pemain FC Den Bosch membuat gol dunia untuk Wolverhampton Wanderers. Sayang gol itu tak dirayakan dengan gembira karena timnya kalah 2-4 dari Norwich,” tulis media Belanda itu.

Justin Hubner sendiri merupakan pemain berdarah Indonesia-Belanda. Ayahnya asli orang Indonesia, tepatnya dari Jakarta sementara ibunya berasal dari Belanda.

Ivan Jenner dan Justin Hubner dijadwalkan pada besok, Selasa (25/10) akan menjalani proses wawancara dengan Badan Intelejen Negara. Setelah itu kemudian berproses seperti calon pemain naturalisasi pada umumnya.

Iwan Bule berharap bahwa proses naturalisasi kepada dua pemain ini akan berjalan lancar.

"Saya sudah mendengar keinginan dari dua calon pemain naturalisasi itu. Ivar dan Justin ingin bergabung bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar," kata Iwan Bule mengutip dari laman resmi PSSI.

(SuaraBekaci/Galih Prasetyo)

Load More