Husna Rahmayunita
2 pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner yang akan dinaturalisasi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Justin Hubner dan Ivar Jenner merupakan dua calon naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20. Dua pemain keturunan itu diproyeksi bisa membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Tanah Air.

Justin Hubner dan Ivar Jenner telah tiba di Indonesia untuk memulai proses alih kewarganegaraan. Pada Senin (24/10/2022), mereka menyambangi kantor [SSI di GBK Arena Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, dua pemain blasteran Belanda-Indonesia itu mengungkap alasannya mau bergabung dengan Timnas IIndonesia.  Baik Justin Hubner maupun Ivar Jenner mengaku ingin membaggakan keluarga mereka.

"Suatu kehormatan (kelak) bisa bergabung dengan timnas Indonesia, karena ayah saya dari Indonesia. Saya pikir keluarga akan sangat bangga jika mereka melihat saya bermain di Indonesia. Jadi akan sangat luar biasa bermain (di sini)," ujar Justin Hubner dikutip dari kanal YouTube PSSI.

"Saya juga sama, ayah saya dan nenek saya orang Indonesia, saya akan membuat mereka bangga. Bagi saya Indonesia negara yang indah, jadi saya tidak sabar untuk bermain (bersama timnas)," timpal Ivar Jenner.

Setelah menyambangi kantor PSSI, mereka dijadwalkan menjalani wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN), Selasa (25/10).

Justin Hubner dan Ivar Jenner, dua pemain keturunan Indonesia yang diproyeksikan untuk membela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Justin Hubner saat ini berumur 19 tahun. Ia berposisi sebagai bek tengah dan saat ini membela klub Wolverhampton Wanderers U-21

Sementara Ivar Jenner berusia 18 tahun. Kini, ia membela FC Utrecht U-2 dan berposisi sebagai gelandang. Andai proses naturalisasi keduanya rampung, kekuatan Timnas Indonesia U-20 pun bertambah.

Load More