Husna Rahmayunita
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo rayakan gol ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Premier di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022). [AFP]

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo kena hukuman usai nekat tak pedulikan Manchester United saat tidak dimainkan di laga melawan Tottenham Hotspur, pemain yang memang doyan ngambek.

Cristiano Ronaldo disingkirkan dari skuad Manchester United melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 pada akhir pekan nanti.

Itu merupakan nuntut dari insiden ngambeknya Cristiano Ronaldo saat tak dimainkan Manchester United melawan Tottenham Hotspur pada Kamis (20/10/2022).

Cristiano Ronaldo pergi meninggalkan lapangan meski pertandingan belum berakhir, momen itu membuatnya menjadi sorotan publik.

Dalam konferensi pers usai laga, Erik Ten Hag selaku pelatih Man United mengaku tak melihat tindakan Ronaldo yang pergi meninggalkan tim.

Hingga tindakan tegas diambil oleh Erik Ten Hag, memaska Cristiano Ronaldo absen di laga selanjutnya melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris.

"Ronaldo ada di bangku cadangan, saya melihat dia, tapi saya tidak berbicara dengan dia," ucap Erik Ten Hag.

"Saya tidak memperhatikan tindakan Ronaldo, saya akan urus hal itu besok. Saya ingin mempertahankan fokus tim." imbuhnya.

Cristiano Ronaldo kembali jadi sorotan usai meninggalkan Old Trafford saat laga Manchester United vs Tottenham Hotspur dalam matchday pekan ke-12 Liga Inggris 2022-2023 masih berlangsung, Kamis (20/10/2022). [Twitter/@sportbible]

Bukan kali ini saja Cristiano Ronaldo memperlihatkan sifat kekanak-kanakannya usai kembali ke Man United, sebelumnya terjadi di laga melawan Manchester City.

Diakui Erik Ten Hag saat itu jika Ronaldo marah usai tak dimainkan melawan Manchester City, meskipun sang pemain terhindar dari kekalahan memalukan dari The Citizen.

"Dia tidak senang tidak dimainkan, tetapi bukan itu pertanyaannya," ujar Ten Hag.

"Pertanyaannya adalah bagaimana dia saat latihan, perasaan hatinya di luar lapangan, dan dia senang. Tentu dia ingin main, dia kesal saat dia tidak main," imbuhnya.

Momen lainnya saat Manchester United berhadapan dengan Rayo Vallecano, yang terjadi pada laga pramusim skuad Setan Merah.

Bintang asal Portugal itu ngambek, pergi meninggalkan Old Trafford setelah digantikan dengan Amad Diallo di penghujung pertandingan babak pertama.

Tentu tindakan itu memunculkan kontroversi dan ternyata tindakan-tindakan seperti itu masih saja terlihat saat kompetisi resmi sudah bergulir.

Kontributor: Eko
Load More