Gagah Radhitya Widiaseno
Rachmat Irianto dipercaya Luis Milla sebagai kapten Persib Bandung saat kalahkan RANS Nusantara FC 2-1 di Liga 1 2022. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Rachmat Irianto tak tergantikan di skuad Persib Bandung hingga pekan ke-10 Liga 1 2022/2023. Ini dia alasannya.

Pemain yang kerap disapa Rian ini memang selalu tampil di line-up Persib Bandung sepanjang laga sampai pekan ke-0 Liga 1.

Ia menjadi pilihan Luis Milla untuk mengisi pos pertahanan klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Ternyata terkuak alasannya kenapa Rian selalu menjadi pilihan pertama Luis Milla.

Baca Juga:
Bukan Jadi Pelatih, Ini Alasan Park Hang-seo Diyakini Tak Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Vietnam

Dilansir dari laman resmi klub, Persib.co.id, penampilan apik di lini belakang, catatan kartu hingga produktivitas membantu lini serang adalah alasan kenapa ia selalu mendapatkan kepercayaan.

Bukan hanya tampil starter, ia selalu mendapat kepercayaan tampil penuh dalam setiap pertandingan yang dijalaninya musim ini. Mulai dari laga debut di kompetisi tertinggi Indonesia bersama Persib Bandung, hingga pertandingan pekan ke-10, Rian tampil tak tergantikan.

Bahkan, Rian terhitung bersih dari kartu, baik kuning atapun merah. Itu membuat Rian jadi satu di antara pemain belakang andalan Pangeran Biru saat ini.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Real Madrid, Xavi Hernandez Masih Kesal dengan Pemain Barcelona

Dari sisi serangan, Rian bahkan sudah mencetak assist dan gol untuk Pangeran Biru. Gol pertamanya bersama Persib Bandung terjadi di laga pembuka liga musim ini. Ia menjadi pemain Persib Bandung pertama yang mencetak gol.

Gol itu dicatatkan saat Persib Bandung memulai kompetisi musim ini. Tandang ke markas Bhayangkara FC, Rian dan Frets Listanto Butuan menyumbangkan satu gol untuk Persib Bandung. Pertandingan di Stadion di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi ini berlangsung, Minggu 24 Juli 2022.

Selain gol debut bagi Rian, itu juga jadi pembuka buat Persib Bandung musim ini. Pertandingan perdana Persib Bandung di Liga 1 2022/2023 tersebut berakhir imbang 2-2. Sempat tertinggal oleh gol Youssef Ezzajjari menit ke-37, Pangeran Biru berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan berkat gol Rachmat Irianto di menit 42.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Tanggapan Jokowi soal Shin Tae-yong Ancam Mundur dari Timnas Indonesia

Setelah kedudukan imbang, Persib Bandung membalikan keadaan berkat gol Frets Butuan pada menit ke-48 memanfaatkan umpan David da Silva. Sayang, kemenangan di depan mata harus pupus. Enam menit menjelang laga usai, Sani Rizki berhasil membobol gawang Fitrul Dwi Rustapa. Ini membuat Persib Bandung hanya membawa pulang satu poin dari markas Bhayangkara FC.

Load More