Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo, dilaporkan ogah-ogahan memperpanjang kontrak bersama Timnas Vietnam. Apakah akan hijrah ke Timnas Indonesia?

Kontrak Park Hang-seo bersama Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akan berakhir pada Januari 2023. Hingga saat ini, VFF belum berhasil memperpanjang kontrak pelatih 65 tahun itu.

VFF pun berharap bisa memperpanjang kontrak Park Hang-seo. Sebab, pelatih itu terbukti mampu memberikan prestasi untuk Timnas Vietnam dalam lima tahun terakhir.

Namun, keinginan VFF belum disambut oleh Park Hang-seo. Seorang pejabat VFF yang namanya dirahasiakan menyebut eks asisten Gus Hiddink itu masih ogah-ogahan.

"Kami semua mengakui kontribusi Pelatih Park Hang-seo untuk sepak bola Vietnam. Semangat kami masih ingin mempertahankan kontrak dengannya setelah kontrak lama berakhir," kata pejabat VFF, dikutip dari Soha.

"Bakat pelatih Park Hang-seo telah diakui dan setelah 5 tahun, ia juga memiliki keuntungan dalam memahami sepak bola Vietnam serta para pemainnya," lanjutnya.

"Namun, berhasil atau tidaknya kesepakatan itu tergantung pada kedua belah pihak. Kami perlu menghormati keinginan pribadi Pelatih Park Hang-seo jika dia punya rencana lain," tuturnya menambahkan.

Menurut isu, Park Hang-seo belum memperpanjang kontrak bersama VFF karena merasa lelah dengan kegiatannya dan usianya yang kini sudah 65 tahun.

Meski begitu, segala kemungkinan bisa terjadi dalam dunia sepak bola. Bisa saja Park Hang-seo tertantang dengan Timnas Indonesia setelah melihat bakat para pemain.

Load More