Irwan Febri Rialdi
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pro kontra Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI dan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia terus menjadi polemik. Keduanya pun ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial Instagram dan Twitter. 

Shin Tae-yong telah mengeluarkan pernyataan jika Iwan Bule mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI, maka pelatih asal Korea Selatan juga angkat kaki dari Indonesia.

Di sisi lain, kecintaan publik terhadap Shin Tae-yong begitu besar, mengingat perannya sangat penting dalam perkembangan sepak bola tanah air. Hal ini telah menimbulkan situasi yang cukup rumit. Tagar #IwanBule, #STYOUT, dan #STYSTAY trending di Twitter.

Namun di tengah perdebatan tersebut, tak sedikit juga yang menyelipkan #ExcoOut. Bahkan tak jarang dari kalangan netizen yang mencurigai jika situasi ini dimanfaatkan oleh satu dua orang Exco untuk melengserkan posisi Iwan Bule dan Shin Tae-yong.

"Lebih valid gini gak sih? STY cuma bilang dia mundur kalo Iwan Bule mundur kan? Ingat juga 11 dari 12 Exco mau STY mundur dari Timnas Senior dan fokus ke U20. Cuma Pak Hasani Abdulgani yang gak setuju waktu itu. #IwanBuleStay #STYStay #ExcoOut," ungkap salah seorang netizen.

"Jngan2 ada oknum Exco yg manfaatin momen. Utk Jatuhin Ibul + STY. ibul pergi 1.Pemain titipan http://2.Tc cari yg murah mcem tur nuusantara 3.potensi dualisme lagi 4.pembatasan pemain liga bentrok agenda timnas 5.elite pro tutup," kata netizen yang lain.

"Masih heran sama orang yg pengen ketum sama pelatih out, percuma kalo dua org ini out tp exco2 nya ga out, balik stelan pabrik otw #ExcoPssiOut #StyStay," ujar netizen lainnya.

"Masalahnya kalau ketumnya udah mundur, orang yang udah lama di PSSI ikutan mundur nggak?? ya kalau nggak sama aja ,lol SDM negara kita emang rendah,,sampe ganti terus ketumnya, sedangkan exconya ga ikut out ya percuma, kalau orang-orang di PSSI masih itu itu sama aja .#STYSTAY," ujar netizen satunya.

Kontributor SuaraJogja: Moh. Afaf El Kurnia

Load More