Rauhanda Riyantama
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pernyataan Shin Tae-yong yang mengancam mundur dari pelatih Timnas Indonesia jika Mochamad Iriawan lengser dari Ketua Umum PSSI menjadi sorotan banyak pihak. Bahkan pemain naturalisasi asal Belanda, Diego Michiels memberi sindirian pedas.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong akan mengundurkan diri apabila Iwan Bule menanggalkan jabatannya sebagai bentuk pertanggungjawaban atas Tragedi Kanjuruhan awal bulan ini.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis Shin dalam unggahan di akun Instragram pribadinya, @shintaeyong7777, Rabu.

Baca Juga:
Potensi Perang Saudara di Denmark Open 2022, Hendra Setiawan Tak Risau

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, keputusan dirinya tersebut sesuai dengan filosofi sepak bola yang dianutnya bahwa apapun yang terjadi dalam satu tim merupakan upaya dari semua anggota di dalamnya, bukan seorang saja.

Apalagi, Shin menilai bahwa Mochamad Iriawan adalah sosok yang mencintai sepak bola Indonesia dan selalu memberikan dukungan penuh dari belakang.

"Sangat disayangkan nyatanya semua tanggung jawab dialihkan kepada Ketua Umum PSSI. Beliau telah mengembangkan sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Dia pasti bisa mengatasi keadaan ini dengan baik," kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Baca Juga:
Dipanggil Kembali oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19, Begini Perasaan Marcell Januar

Ancaman mundur itu kemudian ramai dikomentari netizen, salah satunya adalah Diego Michiels. Di kolom komentar Instagram @pengamatsepakbola, ia menuliskan bahwa Shin Tae-yong dan Iwan Bule adalah satu paket.

"1 paket fc," tulis Diego Michiels.

Jika Shin Tae-yong benar-benar hengkang, tentu akan menjadi kerugian tersendiri bagi Timnas Indonesia. Sebab di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan itu, performa skuat Garuda sedang naik drastis.

Baca Juga:
Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19: Jangan Takut Hadapi Tim-tim Eropa

Load More