Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain timnas Indonesia memilih untuk diam tanpa memberikan respons apa pun saat Shin Tae-yong melayangkan rencana mengundurkan diri dari kursi pelatih kepala.

Tercatat, setidaknya ada 10 pemain timnas Indonesia yang tak merespons unggahan Shin Tae-yong yang berisi dukungannya terhadap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Dukungan ini diberikan Shin Tae-yong di tengah masifnya tuntutan dari publik yang mendesak Mochamad Iriawan untuk segera mundur dari jabatannya selepas meletusnya Tragedi Kanjuruhan.

Dalam unggahannya tersebut, Shin Tae-yong juga siap mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia apabila nantinya Iwan Bule benar-benar melepaskan statusnya sebagai orang nomor satu di PSSI.

“Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI,” tulis Shin Tae-yong via akun Instagram-nya, Rabu (12/10/2022).

“Menurut saya, jika Ketum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tambahnya.

“Karena, saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai satu tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah satu tim,” lanjutnya.

Dari pantauan Bolatimes.com hingga Jumat (14/10/2022) pukul 11.00 WIB, setidaknya sudah ada 13 nama pemain timnas Indonesia yang memberikan dukungannya terhadap Shin Tae-yong.

Mereka memberikan berbagai komentar untuk merespons ancaman mundur yang dilayangkan oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

13 nama pemain yang dimaksud ialah Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, dan Fachruddin Aryanto.

Selain itu, ada pula Ramadhan Sananta, Muhammad Rafli, Syahrul Trisna, Yakob Sayuri Pratama Arhan, dan. Marc Klok.

Artinya, hanya tersisa 10 pemain timnas Indonesia yang memilih untuk bungkam. Sikap semacam ini turut menuai apresiasi dari publik karena dapat diterjemahkan sebagai bentuk simpati terhadap keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

Pasalnya, publik menilai bahwa sikap yang diperlihatkan para pemain timnas Indonesia ini selaras dengan tuntutan usut tuntas Tragedi Kanjuruhan, sekaligus mendesak Ketum PSSI mundur dari jabatannya.

Berikut Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Cuek dengan Postingan Shin Tae-yong

1. Nadeo Argawinata

2. Muhammad Riyandi

3. Rachmat Irianto

4. Muhammad Ferarri

5. Koko Ari

6. Syahrian Abimanyu

7. Ricky Kambuaya

8. Marselino Ferdinan

9. Dimas Drajad

10. Dendy Sulistyawan

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More