Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, kembali mendampingi skuat Garuda Muda berlatih setelah terakhir mendampingi mereka di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada September lalu.

Menurut pengamatan pelatih asal Korea Selatan itu, fisik para pemain Timnas Indonesia U-19 tidak begitu baik dalam sesi latihan perdana di Jakarta pada Rabu (12/10/2022).

Namun, Shin Tae-yong cukup maklum karena Marselino Ferdinan cs diberikan waktu libur selama sebulan lamanya sebelum kembali berkumpul bersama Timnas Indonesia U-19.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong fokus memberikan menu latihan fisik dasar untuk para pemain Timnas Indonesia U-19.

"Karena habis turnamen kemarin di Surabaya, memang diberikan libur kepada pemain hampir sebulan," kata Shin Tae-yong di YouTube PSSI.

"Pastinya fisik tidak begitu baik, jadi kami fokus di pagi hari untuk latihan fisik dasar dan sore untuk gym," imbuhnya.

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Mereka akan TC di Turki dan Jakarta, tetapi dikarenakan masih menunggu visa, mereka memanfaatkan waktu untuk latihan di Jakarta dahulu.

Load More